Cara Membuat Bootable USB dengan Rufus

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   10/15/2018 04:15:00 pm

Serhamo.net - Halo ges, untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial gimana caranya membuat bootable usb dengan rufus, Mengapa di namakan Bootable? Karena System Operasi selalu akan melakukan first boot melalui media penyimpanan, misalahnya itu Hardisk, CD/DVD ROM, Flashdisk, dll. Misal pada saat mengatur bios, tentunya harus ditentukan media apa yang akan digunakan nantinya. nah begitudah penjelasannya gengs, jadi kita harus membuat suatu media agar bootingnya mempunyai tujuan. Disini kita akan membuat Bootable dengan USB, lalu USB itu kita isi dengan Installasi Windows yang berupa filenya dengan format ISO.

  • Pertama - tama kalian siapkan Aplikasinya yaitu kita akan menggunakan rufus, kalian bisa download aplikasinya Disini
Cara Membuat Bootable USB dengan Rufus

  •  kedua, kalian colokan FlashDisk  ke USB komputer kalian, jika sudah dicolokan kalian akan melihat pada DRIVE PROPERTIES lalu liat DEVICE, jika sudah dicolokan biasanya dia akan mendetect otomatis nama FlashDisk kalian.
Cara Membuat Bootable USB dengan Rufus serhamo

  • ketiga, kalian Klik tombol SELECT itu maksudnya pilih file ISO Sistem Opersi kalian yg akan kalian gunakan, jika sudah maka tombol START akan muncul secara otomatis,
Cara Membuat Bootable USB dengan Rufus serhamo

  • jika sudah selesai , maka Flashdisk tersebut akan menjadi seperti ini, maka installasi telah berhasil

Cara Membuat Bootable USB dengan Rufus serhamo


Oke ges, mungkin ini saja yang dapat kami sampaikan untuk Cara Membuat Bootable USB dengan Rufus, apabila ada masukan silahkan komentar dibawah sini ya, makasih.







Tampilkan Komentar