Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Duos

Sebelum kita membahas tutorial cara Screenshot atau capture di Samsung Galaxy Grand Duos sedikit kita bahas sekilas perihal spesifikasi dari produk ini. Di pasaran Samsung Galaxy Grand Duos atau yang juga di sebut dengan Samsung Galaxy Grand 2 terdiri dari dua jenis ialah  Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 dengan dual SIM card slots dan Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7105 dengan LTE network support artinya Smartphone yang di bandrol dengan harga 3 jt an ini mendukung sinyal 4G. Dengan ukuran 5.25 Inci Smartphone dengan dukungan dua sim card ini resmi di jual di pasaran per Januari 2014.

Smartphone dengan sistem Android 4.3 atau Jelly Bean ini di lengkapi dengan kamera 8 MP dengan resolusi gambar hasil jepretan sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera juga sudah di lengkapi dengan LED Flash dan autofocus.

Samsung Galaxy Grand Duos menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan Chepset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan dukungan memory internal 8 GB 1.5 GB RAM. Kelebihan lain dari Samsung Galaxy Grand Duos juga di lengkapi dengan FH Radio tentunya cocok untuk sahabat ketika Anda dalam perjalanan jbir jauh. 

Oke mari kita kembali ke cara Screenshot atau capture di Samsung Galaxy Grand Duos. Untuk proses Screnshoot ada baiknya Anda mengenali tombol yang terdapat di Samsung Galaxy Grand Duos, tombol yang di maksud di sini merupakan tombol tekan tidak tombol sentuh. Tombol Samsung Galaxy Grand Duos terdiri atas tombol Home, tombol Power, tombol Suara + dan - , untuk lebih terangnya lihat gambar di bawah ini :

Untuk proses Screenshot Samsung Galaxy Grand Duos caranya merupakan dengan menkan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan kurang lebih selama 1 detik. Pada ketika menekan tombol pastikan secara bersamaan dan tunggu hingga hingga muncul bunyi mirip ketika Anda mengambil gambar dengan kamera Smartphone / HP. 

Jika proses Screenshot berhasil maka akan muncul garis putih pada ujung layar mirip gambar di atas. Hasil dari screenshot atau capture dari Samsung Galaxy Grand Duos bisa di lihat di menu Gallery di folder Screenshot. Selamat mencoba.