Cara Mengetahui Kwalitas Dari Smartphone Dan Tablet Samsung

Bagi Anda yang ingin membeli Gagdet Android bekas bermerek Samsung ada baiknya Anda mengenal fitur tersembunyi untuk mengetahui kwalitas dari Software dan Hardware yang terdapat dalam gadget terutama Smartphone dan Tablet Andoid. Cara ini terbilang sangat simpel dan mudah, mari kita mulai.

Tekan kode berikut pada menu Call atau dialer, secara otomatis Smartphone Dan Tablet Samsung  akan muncul tampilan beberapa menu mirip gambar dibawah ini :
*#0* #
 
Pada kotak bertuliskan Red, green, blue, Black tersebut merupakan menu untuk mengetahui kerusakan piksel atau sering disebut juga dengan Dead Pixel. Jika gambar terlihat sempuran maka piksel dari layar gadget tersebut masih dalam kondisi OK.

 
Pada menu Touch berfungsi untuk mengetahui sensitifitas tombol touchscreen, gunakan tangan Anda untuk menulis dengan ritme tak beraturan arahkan ke dalam kotak kalau ukiran tangan Anda menyentuh kotak maka kotak akan berubah warna menjadi hijau ini mengambarkan bahwa touchscreen masih berfungsi dengan baik.


Pada menu Vibration merupakan tes untuk mengetahui getar pada Smartphone Dan Tablet Samsung, tekan tombol tersebut kalau masih bergetar artinya fungsi getar masih berfungsi.

Cek fungsi speaker di menu speaker L dan R kalau bunyi yang di hasilkan masih baik artinya kwalitas spekaer masih normal. Untuk cek menu lain mirip kamera depan , kamera belakang silhkan lsayakan cara yang sama mirip pada perintah di atas. Selamat mencoba.