Cara Memotong Gambar Dengan Aplikasi PicsArt di Smartphone

Seperti namanya, Smartphone memang layak di sebut ponsel pintar karena perangkat lunak yang terdapat di ponsel yang sangat membantu para penggunanya untuk kemudahan dalam aneka macam hal. Sebelum keberadaan Smartphone untuk memotong sebuah gambar tentunya hanya dapat di lkamikan dengan PC, sekarang dengan dukungan Play store dari Android Anda dapat memilih aneka macam perangkat lunak untuk memotong gambar yang beragam jenisnya.


Untuk tutorial memotong gambar kali ini aku menggunakan perangkat lunak PicsArt dengan aneka macam menu memotong gambar yang di tawarkan. Memotong gambar dengan perangkat lunak PicsArt tidak hanya sekedar memotong gambar biasa mirip mengcroop akan tetapi lebih dari itu Anda bisa memotong gambar dengan menu Free Croop dan Shape Crop. Untuk download perangkat lunak ini bisa langsung ke Play Store atau lhat di sini. Apa dan bagaimana cara memotong gambar dengan menggunakan PicsArt ini berikut kami berikan definisi lengkapnya.

Memotong Gambar Dengan Menu Croop  
Masuk ke menu PicsArt selanjutnya pilih menu Photo,  Anda bisa memilih gambar yang Akan croop dengan  memilih dari menu Gallery di Smartphone, mengambil gambar langsung dari menu Capture, DropBox, Facebook, Picasa, G+, atau dari PicsArt karena di perangkat lunak editing foto ini mirip mirip Instagram diman kita bisa membuat kamin dan mengembangkan foto mirip layaknya Instagram.





Untuk tutorial kali ini kami menggunakan menu Gallery dari gambar yang kami dapatkan di menu PicArt. Setelah gambar masuk pilih menu Tool selanjutnya pilih Crop yang bergambar kotak. Anda dapat mengeser ke bagian mana yang akan Anda potong. Jika gambar yang ingin Anda potong sudah sesuai klik menu yang bergambar centang di bagian pojok bawah. 




Anda juga dapat memilih langsung ukuran gambar untuk crooping merupakan 1:1, 3:2, 4:3, 3:4 atau 16:9. Proses Crooping gambar selesai.

Memotong Gambar Dengan Menu Free Croop  
Sesuai dengan namanya memotong dengan free croop merupakan memotong sesuia keinginan ente tentunya dengan bentuk yang tak teratur. Cari menu yang bertuliskan Free croop atau yang bergambar gunting masih pada menu Tool. Anda bisa memilih memotong dengan dua opsi merupakan dengan Lasso atau Brush denga ukuran yang juga bisa di sesuaikan. 



Memotong Gambar Dengan Menu Shape Crop 
Sesuai dengan namanya memotong gambar dengan menu Shape crop ini sudah di sediakan sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Berbagai bentuk menarik mirip kotak, motif binatang, lonjong, persegi, dan masih banyak menu lain lagi. 

Masukkan gambar yang akan anda pilih selanjutnya klik Tool pilih menu Shape crop atau yang bergambar bintang, pilih bentuk sesuai yang Anda inginkan, geser ukuran shape dan ukuran border sesuai dengan ukuran gambar yang Anda inginkan setelah sesuai klik menu centang.  



Semua gambar yang sudah Anda potong dengan menggunakan Croop, Free Croop dan Shape Crop di simpan di menu Album atau Gallery di folder PicsArt. aku ucapkan selamat mencoba, bila ada yang belum terperinci bisa meninggalkan komentar.