Aplikasi Editing Foto di Smartphone dan Tablet Android

Bagi Anda pengguna Smartphone dan Tablet Android tentunya sering mendownload gambar kemudian di edit untuk di jsaudara termudaan Display Picture BBM atau untuk gambar background layar gadget atau keperluan lainnya. Proses editing mirip memotong gambar, mengubah warna gambar menjadi terang atau menjadi gelap, mengedit gambar dengan tambahan gambar animasi, mengedit gambar dengan menambahkan tabrakan pena, menambahkan gambar dengan memberi percakapan dan masih banyak lagi.

Banyak perangkat lunak editi foto yang tersedia di Play store dari yang gratis hingga berbayar. Aplikasi editing foto berbayar yang rekomendet merupakan Adobe Photoshop Touch, perangkat lunak ini memiliki menu lengkap mendekati photoshop versi PC mulai dari menu Quick Selection tools, memotong gambar, meberi efek gambar masih banyak lagi. Bagi Anda yang tertarik dengan perangkat lunak ini Anda harus membayar sebesar Rp. 116.383.

Namun bagi Anda yang tertarik dengan perangkat lunak editing foto gratis akan tetapi memiliki menu yang tidak kalah lengkap cobalah perangkat lunak PicsArt. Karena keunggulannya perangkat lunak ini sudah di download oleh lebih dari 100 jt pengguna Android. Untuk mendapatkan aplikas ini silahkan download di Play store dengan kata kunci "PicsArt - Photo Studio", ukuran file ini sebesar 19.87 MB.  Apa saja yang menarik dari perangkat lunak ini? berikut ini pengertian lengkapnya.
 

Beberapa menu yang di miliki perangkat lunak PicsArt antara lain : Tools, Effect, Mask, Draw, Text, Callout, Lens Flare, Sticker, Clipart, Frame dan Add Photo.
Memotong Gambar
PicsArt sudah di lengkapi dengan menu memotong gambar. Bagi Anda yang ingin menghilangkan gambar yang tidak Anda inginkan pilihlah menu Tools, di menu ini selain memotong gambar juga di lengkapi dengan menu resize gambar. Pemotongan gambar juga dapat memilih sesuai dengan pilihan mirip Free crop, Shape crop. Tutorial memotong gambar dengan PicsArt lihat di sini.

Memberi Efek Warna pada Gambar
Efek gambar yang di hasilkan dari menu ini juga bervariasi antar lain Fx, Blur, Artistic, Pop Art, Paper, Distort, Colors dan Corrections. Di menu efek gambar ini juga masih di kategorikan lagi ke menu yang lebih spesifik sebagai contoh menu Blur masih dilengkapi dengan menu samrt blur, motion blur, focal zoom dan radial blur. Untuk efek warna lain bisa mencoba menu Mask.

Menambahkan Tulisan di Gambar
Untuk menambahkan tabrakan pena di gambar ada dua menu yang bisa di gunakan, untuk tabrakan pena biasa bisa memilih menu Text, sementara untuk menu tabrakan pena yang berupa percakapan pilih menu Callout. Atau juga bisa masuk ke menu Draw. 

Selamat mencoba editing gambar dengan PicArt, Jika Anda mengalami kesulitan dalam menggunakan perangkat lunak ini bisa meninggalkan komentar dan ane siap membantu.