Menghapus Dan Membatalkan Pesan di BBM Android

Blackberry baru saja mengupdate BBM Android versi terbaru dengan beberapa keunggualan yang cukup menarik untuk kita bahas dalam blog ini. BBM versi terbaru atau versi 2.5.0.32 bisa disebut memiliki perlindungan privasi dan keamanan terhadap pemakai BBM, salah satu di antaranya merupakan pesan yang di kirim ke kontak BBM dapat di hapus secara otomatis dengan mengunakan BBM Times Messages.

Beberapa fitur lain yang cukup menarik merupakan pesan BBM yang dapat di batalkan atau di tarik kembali meskipun sudah di kirim, fitur ini disebut Message Retraction, dengan fitur ini semua pesan yang sudah di kirim dapat terhapus secara otomatis. Bagaiman cara kerja dari kedua fitur software pengamanan dari BBM ini, mari kita bahas satu persatu.
(Baca Cara Menyembunyikan Update Status Teman di BBM Android)

Untuk mendapatkan fitur tambahan BBM terlebih dahulu harus mengupdate BBM Android ke versi 2.5.0.32, bagi Anda pengguna BBM smartphone Android yang sudah terkoneksi langsung dengan Play store, update mirip biasanya, akan tetapi kalau Anda pengguna BBM Android Tablet atau Note yang tidak bisa atau belum di rilis secara resmi di play store instal ulang dengan mendownload di situs penyedia BBM versi Apk terbaru. Untuk rekomendasi download ke situs www.apk4fun.com.
( Baca Kelebihan Dan Kekurangan Dari BBM Android)

BBM Times Messages
Fitur terbaru dari BBM Android ini memiliki kelebihan merupakan BBM yang Anda kirim ke BBM sahabat Anda dapat di hapus secara otomatis setelah di baca dengan mengatur waktu yang sudah di tentukan merupakan 1, 3,5, 10, 15, 25 detik. Untuk dapat mengirim pesan BBM Times Messages di wajibkan sahabat Anda yang di kirimi pesan juga sudah mengudpate BBM versi terbaru atau 2.5.0.32, kalau tidak maka pesan Times Messages tidak akan terkirim. Untuk mengetahui sahabat yang menggunakan fitur Times Messages caranya gampang cukup dengan mengklik gambar timer pada kolom ukiran pena kalau muncul ukiran pena "Kontak ini tidak menggunakan versi BBM yang mendukung fitur ini" maka fitur ini tidak bisa di kirim ke kontak tersebut. Untuk lebih terangnya lihat gambar di bawah ini.


Jika sahabat Anda sudah menggunakan fitur Times Messages maka secara otomatis akan muncul waktu atau timer yang dapat Anda atur sebelumnya. Ketik terlebih dahulu pesan yang ingin Anda kirim kalau sudah klik tombol timer pilih waktu atau timers sesudah itu kirim pesan Anda.
( Baca Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul di Status Blackberry Messenger Android )

Untuk Anda penerima pesan Times Messages ini cara memtidakya merupakan dengan menekan pesan tersebut, pada ketika Anda menekan pesan ini maka secara otomatis akan muncul pesan yang sudah di kirim ke BBM Anda, pada ketika bersamaan timer waktu yang sudah di setting oleh pengirim pesan akan berjalan, pada ketika membaca pesan ini jangan melepas tombol di pesan tersebut sebelum durasi waktu berakhir karena kalau di tekan lalu di lepaskan maka secara otomatis pesan tersebut di anggap kadaluarsa. 


BBM Message Retraction
Fitur BBM ini memiliki kelebihan dalam hal membatalkan pesan yang sudah di kirim atau menghapus pesan BBM yang sudah di kirim ke sahabat Anda. Fungsi fitur ini merupakan untuk menjaga kalau suatu ketika Anda salah mengirim pesan BBM yang sudah terlanjur Anda kirim. Cara menggunakan BBM Message Retraction juga sangat simpel kirim mirip biasa pesan BBM Anda setelah hingga klik pada pesan yang sudah terkirim tersebut hingga muncul menu Tarik pesan dan Salin pesan, pilih menu Tarik pesan. Message Retraction hanya dapat bekerja setelah pesan BBM sudah terbaca atau R oleh penerima pesan BBM.



Fitur lainnya yang cukup menarik dari BBM 2.5.0.32 ini merupakan terdapat fitur Discover music dimana fitur ini sebelumnya juga sudah terdapat di BBM versi Blackberry merupakan menampilkan musik apa saja yang sedang di putar oleh sahabat di kontak BBM kita. Satu lagi fitur yang cukup menarik merupakan menampilkan stiker di BBM dengan realtif lebih cepat bila di bandingkan dengan BBM versi sebelumnya.
( Baca Cara Instal Dua Aplikasi BBM Dalam Satu Smartphone Android )

Untuk menampilkan fitur discover music terlebih dahulu harus mensetting BBM Anda dengan masuk ke menu Setting atau setelan, Selanjutnya pilih menu "Tampilkan yang sedang saya dengar" kalau ingin lagu yang sedang Anda putar dapat di ketahui oleh sahabat di kontak BBM Anda, atau pilih menu "Tampilkan yang di dengar orang lain" kalau Anda ingin mengetahui lagu apa yang sedang di putar oleh sahabat BBM Anda. Untuk mengaktifkan Anda hanya perlu menggeser ke posisi kanan sebaliknya kalau ingin menonaktifkan geser kembali ke posisi sebelah kiri ( lihat yang di beri warna kotak merah pada gambar di bawah ini ). Tutorial lengkap perihal Discover Music lihat di sini.



Selain dua fitur unggulan di atas BBM Android versi terbaru ini juga di lengkapi dengan fitur unggulan merupakan bisa menrima gambar dalam ukuran besar sehingga foto atau gambar yang Anda kirim tidak lagi gagal di karenakan ukuran file gambar yang terlalu besar.
( Baca Cara Mengatasi Display Picture BBM Tidak Muncul )