Membuat tulisan selamat datang di windows 7

Membuat tulisan selamat datang di windows  Membuat tulisan selamat datang di windows 7

kamu mungkin pernah melihat komputer begitu dihidupkan akan muncul tulisan atau pesan, misalkan "selamat datang di komputerku"...nah pada tips ini kami akan membagi cara cara membuat tulisan selamat datang di windows 7 melalui fungsi regedit. Ngomong ngomong masalah regedit, Fungsi regedit merupakan untuk melihat, membuat atau memodifikasi registry di dalam Windows. Sedangkan Gpedit.msc dipakai untuk melihat, membuat, dan memodifikasi Group Policy, yang dipakai untuk mengelola beberapa pengaturan di dalam setiap pengguna dan lingkungan Windows serta menyimpannya di dalam registry.

Struktur registry agak mirip dengan struktur direktori dalam sistem berkas. Selain itu, registry juga dapat diakses dengan menggunakan sintaksis yang sama dengan cara mengakses berkas, dengan menggunakan karakter garis miring terbalik (backslash) untuk menkamukan tingkatan hierarkis. Susunannya merupakan: MyComputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows, yang merujuk kepada sebuah subkey yang mempunyai nama “Windows” yang terdapat di dalam subkey Microsoft, yang terdapat di dalam key dengan nama Software, yang terdapat di dalam subtree HKEY_LOCAL_MACHINE.

Setiap key dan subkey tersebut dapat mempunyai nilai yang dapat ditentukan atau nilai default, yang disebut sebagai Value. Akan tetapi, cara mengakses value tidaklah sama dengan cara mengakses berkas dalam sistem berkas, mengingat nama value dapat mengandung karakter backslash yang dapat menjadi ambigu ketika menggunakan cara baca seperti halnya mengakses sistem berkas

                    Cara membuat komputer berbicara saat dihidupkan.

Nah dari regedit inilah kamu dapat membuat sebuah pesan di saat komputer/laptop kamu booting dan StartUp, sebuah fitur tersembunyi di Windows 7 (mungkin juga di windows versi lainnya) dapat dipakai untuk membuat pesan tersebut. Mungkin sudah banyak  pengguna tahu cara membuat pesat ini. Disini kami Share siapa tahu aja masih ada yang belum tau. Isi pesan tersebut bisa berupa pesan selamat datang atau untuk beberapa informasi penting, dapat disesuaikan dengan keinginan kamu.

Berikut tips Membuat tulisan selamat datang di windows 7

1. Ketik Regedit pada Start Menu > Search program and files, kemudian tekan Enter



2. Arahkan krusor ke : HEKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Policies\System. Kemudian klik 2 kali pad item legalnoticecaption pada panel sebelah kanan.



3. Setelah muncul kotak dialog Edit String pada isian, isikan sebuah kata untuk judulnya. Contoh : Selamat Datang. Kemudian klik OK.



4. Kemudian dibagin legalnoticetext (bawahnya legalnoticecaption). Setelah muncul kotak dialog Edit String isikan kalimat sebagai isinya. Contoh : Jaga baik baik computer kami ya !!! . lalu klik ok .



5. Restart komputer kamu, dan pesan pembuka akan terlihat saat booting.

Demikianlah cara membuat tulisan selamat datang di windows 7, selamat mencoba semoga menambah ilmu.

Artikel diupdate pada 24 juni 2018.