Cara Mengatasi Kesalahan saat mengambil informasi dari server [RPC:S-7:AEC-0] Saat Download di Play store

Terus terang baru kali ini pada ketika proses download di play store mengalami kegagalan berulang-ulang walapun Android sudah restart ulang sebanyak empat kali. Ceritanya seorang kawan membeli Android Samsung Galaxy V lalu mirip biasanya dia membuat email untuk dapat membuka Play store, singkat cerita play store sudah jadi sudah bisa login dan bisa melsayakan search software yang ingin di download, akan tetapi permasalahan muncul pada ketika proses mendownload software selalu saja gagal dan muncul pemisuhuan Kesalahan ketika mengambil isu dari server [RPC:S-7:AEC-0]. Lihat gambar di bawah ini.


Sebagai pengguna Android yang pernah menggunakan Android dengan banyak sekali merek tentunya agak sedikit heran dengan kejadian ini, pernah saya mengalami kegagalan mendownload software akan tetapi pada ketika proses di ulang dua kali atau Smartphone Android di restart proses download bisa berjalan lancar, akan tetapi berbeda dengan Android milik sahabat tersebut.
( Baca Cara Meltak terencana Keberadaan Smartphone Android Yang Hilang)

Untuk semua isu yang saya butuhkan termasuk untuk solusi masalah ini saya mencoba googling dan mendapatkan beberapa artikel sebagai rujukan. Sebagian dari artikel tersebut tidak menterangkan kenapa proses ini terjadi hanya memberikan solusi cara mengatasinya. Solsui dari bebrapa artikel ini saya ulas kembali di sini dan tentunya sudah saya buktikan di Samsung galaxy V kepunyaan sahabat saya tersebut.

Langkah pertama masuk kemu Setting , kemudian cari menu Account. Selanajutnya pilih Google. Lihat gambar di bawah ini.

 
Setelah itu klik tepat pada nama email yang Anda gunakan, Kemudian pilih menu Remove. Lihat gambar di bawah ini.


 




Setelah proses selesai artinya account email yang Anda gunakan sudah terhapus, kemudian masuk lagi ke account Play store gunakan email yang sama. Pada tutoial ini saya tidak menggunakan email yang sama di karenakan sahabat saya lupa dengan password Gmailnya, solusinya merupakan membuat email Gmail baru. Setelah gmail jadi login ke play store juga sukses dan software di play store sukses terdownload. 
( Baca Cara Mendapatkan Sticker BBM Android Secara Gratis Tanpa Root)

Dari beberapa artikel yang saya peroleh dan dengan uji coba dengan email baru pada intinya kesalahan dalam mendownload di play store di karenakan karena email Gmail yang di gunakan bermasalah. Bisa jadi penyebabnya merupakan alamat email yang sama di gunakan untuk dua software play store. Atau bisa jadi dalam proses pembuatan email data yang di masukkan kurang lengkap. Namun apapun inti masalahnya kalau Anda mengalami kejadian gagal download di play store gunakan cara di atas atau untuk mudah dan terbukti berhasil gunakan alamat Gmail baru yang belum pernah di gunakan untuk sayan playstore Android Anda. Jika cara di atas tidak berhasil silahkan coba cara lainnya yang sudah saya tulis disini.

Update 23 April 2016.
Jika masih gagal Silakan simak cara lain yang sudah saya posting pada artikel Cara Mudah Download Aplikasi Di Android.