Cara Mengatasi Display Picture BBM Tidak Muncul

Dalam satu minggu terakhir ini banyak pemilik Blackberry Messenger (BBM) Blackberry maupun pengguna BBM Android mengeluhkan Display Picture (DP ) BBM yang tidak muncul. kamingnya gangguan tersebut tidak di sikapi dengan baik oleh para pengguna Smartphone dengan banyaknya Broadcast Message (BC) dengan kode angka tertentu dengan harapan DP BBM akan kembali normal. Fenomena ini cukup menggangu, dan mungkin saja Anda salah satu di antara yang terganggu.

Fenomena BC karena gangguan DP BBM oleh para pengguna Smartphone di Indonesia ini memang tergolong unik, tidak hanya menjangkiti para anak muda ( pelajar ) juga orang-orang yang kuasasa yang dari segi logika berpikir sudah cukup matang. Bisa jadi fenomena ini hanya ada di Indonesia yang notabene merupakan pengguna smartphone terbanyak ke lima di dunia setelah Jepang.


Pertanyaan nya merupakan apakah dengan mengirim BC dengan kode angka tertentu bisa menjsaudara termudaan DP BBM kembali normal atau muncul lagi? Jawabannya terang tidak. Bagaimana logikanya mengirim pesan BBM ke semua kontak BBM hanya dengan tambahan angka bisa mengubah tampilan gambar? terang dari sini logikanya tidak dapat di terima. Jawaban yang bisa masuk akal merupakan permasalahan ini merupakan soal server BBM. Jadi terang dengan mengirim BC dengan kode angka tertentu tidak akan memunculkan tampilan DP BBM. Lalu bagiaman cara mengatasi agar DP BBM muncul kembali? berikut ini definisinya.

Dikarenakan masalah DP BBM merupakan server Blackberry artinya masalah ini berasal dari pihak Blackberry, sebagai pengguna BBM kita tidak dapat melkamikan apapun untuk untuk merubahnya, biasanya masalah ini muncul pada ketika Blackberry meluncurkan update BBM. Jika masalah ini sudah terselesaikan oleh pihak Blackberry akan tetapi Anda masih tidak bisa melihat gambar DP sahabat Anda solusinya merupakan dengan melkamikan restart BBM Anda. Matikan terlebih dahulu Android atau Blackberry Anda selanjutnya hidupkan kembali, provider kartu juga berpengaruh di sini, artinya jikalau sedang terjadi gangguan di provider kartu yang Anda gunakan maka gambar DP juga masih bermasalah.

Berdasarkan penggalaman kami menggunakan BBM di Android, kami koneksikan jaringan sinyal Smartphone Android kami dengan Wifi Speedy, tentunya koneksi Smartphone kami ke Android terjadi hanya pada ketika kami di rumah sementara ketika berada di luar rumah menggunakan sinyal kartu provider GSM dimana sinyal juga sangat berpengaruh apalagi jikalau tinggal di kota besar dengan pengguna kartu yang sama jumlahnya sangat banyak artinya kuota jaringan di daerah tertentu pada jam sibuk akan penuh dan ini akan mempengaruhi kwalitas sinyal Android Anda. Benar saja pada ketika tidak menggunakan jaringan Speedy gambar DP BBM sahabat tidak muncul, setelah pindah ke jaringan Wifi Speedy gambar menjadi normal / muncul kembali tanpa melkamikan setting di Android terlebih dahulu cukup dengan restart Android. 

Semoga artikel ini berguna bagi Anda pengguna BBM baik di Android maupun iOS, BB, Blackbery, dan yang lebih penting di sini bijaklah menggunakan smartphone terutama dalam mengunakan BBM tentunya Anda tidak mau di katakan kalah pintar dari Smartphone Anda heheehe.