Cara Mengabungkan Beberapa Gambar Dengan Aplikasi Photos

Anda mungkin sering melihat gambar di Display picture BBM dimana gambar tersebut memperlihatkan beberapa gambar yang sedikit berbeda yang terdiri dari 3 atau empat gambar yang di jsaudara termudaan satu dalam satu layer. Gambar ini dulu sempat mminuman memabukan dengan tabrakan pena jadi kau mutusan ane karena bla bla bla, atau jadi kau pilih dia dari pada ane karena bla bla bla. Jika Anda penasaran cara membuat nya silahkan simak tutorial lengkapnya. Artikel ini sekaligus menjawab permintaan dari pembaca blog ini yang menanyakan ihwal bagaimana cara mengabungkan beberapa gambar menjadi satu.

Untuk artikel cara menggabungkan beberapa gambar menjadi satu di sini tidak di butuhkan perangkat lunak tambahan apapun atau harus download di Play store terlebih dahulu karena software yang di butuhkan sudah ada atau software bawaan dari Android, software yang di maksud disini merupakan Photos, software ini terkait dengan Google+ atau autobackup gambar yang sudah Anda simpan di Android. Untuk melihat software yang di maksud lihat pada gambar di bawah ini yang di beri tanda kotak warna merah. 


Langkah pertama Anda harus mengaktifkan anen Google+ terlebih dahulu, gunakan email yang sama di anen gmail. setelah aktif proses selanjutnya memilih gambar untuk kita gabungkan menjadi satu, atau Anda bisa langsung mengambil foto dari kamera Android Anda. Untuk tutorial kali ini admin mencoba langsung mengambil gambar dari kamera ponsel Android sebanyak tiga gambar, foto hasil jepretan kamera depan samsung bisa dilihat pada gamabr di bawah ini. 




Gambar hasil jepretan kamera ini secara otomatis akan tersimpan di Gallery dan otomatis juga akan tersimpan di perangkat lunak Photos dengan syarat Anda sudah mengaktifkan Google+, bila tidak maka foto hanya akan tersimpan di Gallery. Proses selanjutnya merupakan masuk ke perangkat lunak Photos mirip gambar di atas. Gambar berbeda dari hasil jepretan kamera Android Anda akan secara otomatis menjadi satu layer oleh google foto ini di sebut dengan Photobooth-style. Hasil pengabungan foto tersebut tampak  pada gambar di bawah ini

Untuk memperterperinci bisa dilihat pada gambar di bawah ini, dimana gambar di bawah ini merupakan gambar yang ada dalam apikasi Photos.


Simpel dan mudah Anda tidak perlu repot mengabungkan gambar karena otomatis sudah di gabungkan oleh perangkat lunak Photos. Selamat mencoba.