Cara Mendownload Video Youtube di Smartphone Android

Youtube merupakan salah satu situs upload dan pemutar video milik Google yang sudah cukup populer di dunia. Sebagai pemilik Android sekaligus Youtube, Google menambahkan paket perangkat lunak Youtube secara gratis di hampir sebagian besar Smartphone berbasis Android terkecuali Android yang di miliki oleh smartphone berbasis Windows Phone

Bagi Anda pemilik Smartphone Android yang masih binggung bagaimana cara untuk mendownload video Youtube langsung dari smartphone atau tablet Android jangan khawatir karena ane akan membahas tutorial lengkapnya di sini.

Mendownload video Youtube di Android tidak dapat dilanekan langsung di perangkat lunak Youtube yang sudah terinstal di gagdet Android Anda, butuh apikasi khusus yang harus di instal terlebih dahulu merupakan Tubemate Pro. Aplikasi ini juga tidak bisa di download langsung di Play Store di karenakan tidak menjalin kerja sama dengan Android, Anda bisa mendownload dengan perangkat lunak pihak ketiga mirip Appstore yang di miliki oleh Amazon.

Langkah pertama download dulu perangkat lunak Amazon Appstore dengan mengunjungi situs resminya di www.amazon.com, cari perangkat lunak Amazon Appstore for Android. Untuk mendapatkan perangkat lunak ini Anda harus registrasi terlebih dahulu. Karena perangkat lunak ini di anggap ilegal oleh Android lanekan terlebih dahulu setting untuk mendapatkan instal perangkat lunak yang tidak dari Play Store. Caranya masuk setting, Unknow sources, pilih terima perangkat lunak yang tidak dari Play store.


Setelah perangkat lunak Apps Store terinstal cari perangkat lunak Tubemate Pro kemudian download langsung dari Smartphone Anda, ukuran dari perangkat lunak ini cukup kecil merupakan 5.33 MB. Pilih perangkat lunak yang di beri warna kotak merah. Untuk lebih terperincinya lihat gambar di bawah ini.


Tubemate sudah terinstal langkah selanjutnya masuk ke perangkat lunak tersebut, pada kolom search masukkan atau cari dengan mengetik judul video yang akan Anda cari, dalam tutorial ini ane contohkan dengan mencari lagu dari band Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih terperincinya


Pilih video yang ingin di download klik pada judul atau di gambar, waktu yang di butuhkan selama proses download ini tergantung dari kecepatan internet yang Anda gunakan di Smartphone,untuk video dengan durasi 5 menit dengan koneksi wifi Speedy waktu yang di gunakan merupakan 10-15 menit. Setelah video terdownload lihat hasil video tersebut di menu Gallery cari di album Tubemate. Untuk lebih terperincinya lihat gambar di bawah ini 


Selanjutnya buka video tersebut putar dengan menggunakan perangkat lunak Video player yang merupakan bawaan dari Android Anda.