Cara Memotong Gambar Dengan Aplikasi WhatsApp

Siapa yang tidak kenal software WhatsApp, hampir semua pengguna Android atau Smartphone tentu tidak asing lagi dengan software pesan atau chating yang baru saja di beli oleh Facebook dengan harga yang fantastis merupakan 19 miliar dollar AS atau setara dengan Rp. 223 triliun. Aplikasi Chat WhatsApp masuk dalam jajaran 10 besar software chat yang paling banyak dicari oleh mesin pencari google pada tahun 2014 menempati urutan nomer dua setelah software BBM.

Meskipun pemmudan WhatsApp oleh Facebook di anggap terlalu mahal oleh beberapa pengamat akan tetapi tidak demikian dengan pemilik Facebook merupakan Mark Zuckerberg harga tersebut setara dengan jumlah pengguna WhatsApp, hingga ketika ini WhatsApp sudah di gunakan oleh Hampir setengah miliar orang di dunia. Aplikasi ini secara khusus hanya dapat di akses di Smartphone akan tetapi dalam perkembangannya WhatsApp akan bisa di akses dengan website dengan mengunjungi situs resminya merupakan web.whatsapp.com, akan tetapi hingga ketika gesekan pena ini di turunkan WhatsApp belum bisa di gunakan di web.

WhatsApp sejauh kita ketahui dapat mengirim pesan dengan dilengkapi dengan fitur melampirkan foto dan video, untuk versi terbaru dari WhatsApp juga di lengkapi dengan fitur pemotong foto atau crooping sebelum foto di kirim. Bagaimana meggunakan fitur pemotong atau croping foto di WhatsApp berikut definisi lenkapnya.

Buka software WhatsApp masuk ke menu pesan, pilih menu file gambar yang akan di potong. Untuk lebih terangnya bisa lihat gambar di bawah ini. 


Untuk memilih gambar masuk ke menu Galeri atau bisa memilih gambar dengan mengambil langsung dari Foto. Lihat gambar dibawah ini.


Setelah gambar di ambil dari Galeri mirip pada contoh tutorial ini langkah selanjutnya pilih menu croop mirip pada gambar di bawah ini.


Geser gambar ke posisi yang ingin di potong, untuk fitur pemotong gambar yang disedikan Wahtsapp baru sebatas memotong gambar berbentuk segi empat saja. Setelah gambar dipotong silahkan klik OK kemudian klik kirim. Lihat gambar di bawah ini.

Gambar sudah terpotong selanjutnya Anda tinggal mengirim gambar tersebut ke kontak sahabat WhatsApp Anda.


Selain memiliki fitur memotong gambar WhatsApp terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan menu memutar gambar, untuk menggunakan menu ini bisa di lihat di sebelah menu pemotong. Menarik tidak, semoga saja ke depan fitur WhatsApp akan semakin lengkap dan menarik.