Cara membatasi penggunaan smartphone bagi yang kecanduan

Cara membatasi penggunaan smartphone bagi yang kecanduan Cara membatasi penggunaan smartphone bagi yang kecanduan

Saat ini, kehidupan kita terasa lebih mudah karena adanya smartphone / ponsel cerdas, karena kamu dapat melakukan banyak tugas penting saat bepergian, seperti mengirim pesan ke orang-orang terkasih, memesan tumpangan, memeriksa update status di media sosial, dan sebagainya. Tapi, smartphone juga mempunyai kerugian besar yaitu pemborosan waktu. Saya pribadi menghabiskan berjam-jam di ponsel kami baik browsing melalui media sosial atau bermain game. Jadi, untuk menghindari ini dan fokus pada hal yang penting, kamu dapat mulai menggunakan aplikasi sederhana namun bermakna ini untuk membatasi penggunaan ponsel kamu hanya untuk panggilan telepon dan petunjuk arah saja

Bagi kamu yang merasa kecanduan, berikut cara ini akan menjelaskan cara membatasi penggunaan smartphone Android hanya untuk panggilan telepon dan petunjuk arah saja. Aplikasi Android gratis ini bernama "NoPhone". Setelah menginstal aplikasi ini di ponsel kamu, kamu dapat mengganti layar awal dengan aplikasi ini dan kemudian akan membatasi kamu hanya untuk melakukan panggilan telepon dan melihat arah di Google Maps. Itu berarti semua fitur ponsel dan aplikasi lain akan diblokir dari penggunaan. Aplikasi ini juga mempunyai task manager built-in di mana kamu dapat membuat dan mengelola tugas-tugas ringan.

Baca juga: Cara mengukur jarak menggunakan kamera Android

Cara membatasi penggunaan smartphone Android hanya untuk panggilan dan petunjuk arah saja

Untuk memulai, cukup instal aplikasi "NoPhone" di ponsel Android kamu. Tautan unduhan disediakan di akhir cara ini. Setelah itu, buka aplikasi dan kemudian buat aplikasi NoPhone menjadi Home screen untuk ponsel Android kamu. Untuk melakukan itu, cukup tekan tombol “Home” dan kemudian pilih aplikasi “NoPhone”.

Cara membatasi penggunaan smartphone bagi yang kecanduan Cara membatasi penggunaan smartphone bagi yang kecanduan

Setelah itu, kamu hanya dapat melihat tiga opsi di layar yaitu: Tugas(task), Panggilan, dan Arah. Aplikasi ini akan membatasi kamu hanya untuk menggunakan opsi ini yaitu untuk membuat tugas, melakukan panggilan, dan melihat arah di Google Maps.

Sekarang, untuk membuat panggilan, cukup tekan pada opsi "call" dan kemudian aplikasi akan menampilkan semua kontak di layar putih. kamu dapat memilih salah satu nomor yang ada atau memasukkan yang baru dan kemudian tekan tombol "call" di bagian bawah untuk membuat panggilan. kamu juga dapat menerima panggilan telepon dari orang lain.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu menggunakan opsi "Petunjuk Arah" untuk navigasi. Saat kamu memilih opsi ini, di layar akan terbuka aplikasi Google Maps, di mana kamu dapat mencari petunjuk dan menavigasi seperti biasanya.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline

Opsi terakhir yang ditawarkan oleh aplikasi ini task manager built-in. Ini memungkinkan kamu untuk membuat dan mengelola tugas-tugas ringan. kamu cukup mengetuk opsi "Task" dan kemudian membuat tugas dengan memasukkan apa pun di bidang masukan teks. kamu juga dapat menkamui tugas jika sudah selesai. Itu saja yang bisa kamu lakukan setelah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi "NoPhone" cukup keren dan berguna untuk anak-anak serta orang dewasa yang ingin fokus pada produktivitas daripada menghabiskan waktu berjam-jam dalam menggunakan smartphone.

Unduh NoPhone gratis | Paid/free: Free | Work in: Android