Cara Melacak Keberadaan Smartphone Android Yang Hilang

Kehilangan Smartphone Android kesayangan tentunya tidak hal yang Anda harapkan, terlebih kalau Smatphone Android tersebut Anda beli dengan harga yang cukup mahal, atau misalkan membeli dengan harga murah toh kalau itu membeli dengan menabung pasti akan membuat Anda sedih dan kecewa. 

Jika Anda mengalami kehilangan Smartphone Android tutorial kali ini mungkin akan membantu akan tetapi tidak menjamin Smartphone Anda akan di temukan, setidak-tidaknya hal ini sebagai bagian usaha untuk menemukan gadget Android Anda. Toh kalau memang tidak bisa ditemukan paling tidak Anda bisa mengunci Device Android anda atau menghapus semua data di Android Anda. Oke langsung saja kita mulai tutorial ini.

Langkah pertama pastikan Anda hafal dengan sayan gmail yang Anda masukkan di perangkat Android Anda, kalau Anda tidak hafal maka proses selanjutnya tidak akan bisa di proses. Untuk mengetahui sayan Gmail yang Anda gunakan masuk ke pengaturan dan lihat sayan gmail. Untuk lebih terangnya lihat gambar di bawah ini.


Proses selanjutnya merupakan mempersiapkan sebuah PC atau Laptop tentunya yang terhubung dengan koneksi internet yang baik, kenapa demikian karena proses peltak terencanaan keberadaan Android Anda menggunakan fitur Google maps. Langkah berikutnya merupakan buka link di bawah ini.


Link diatas akan secara otomatis di arahkan menuju ke sayan Gmail, isikan sesuai dengan sayan Gmail yang sudah terdaftar di Android Anda yang hilang. Keberadaaan Smartphone Android Anda akan terlihat dalam sebuah peta Google Maps, Jenis Smartphone yang Anda gunakan juga secara otomatis akan terdekeksi. Pada contoh ini saya menggunakan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270. Dari tampilan peta yang di tampilkan di Google Maps sayarasinya cukup baik mencsayap area 20 meter. Hal ini tentunya di buktikan dengan keberadaan Android penulis sendiri (hasil uji coba), keberadaan Smartphone Android Anda di tunjukkan pada gambar lingkaran biru, tidak hanya itu waktu lokasi dan tanggal terakhir online juga di tampilkan. Lihat detailnya pada gambar dibawah ini. 

 
Pada gambar di atas terdapat dua menu ialah Deringkan dan Siapkan Kunci & Hapus. Untuk fungsi yang pertama ialah Deringkan berfungsi untuk menimbulkan bunyi dengan volume tertinggi selama 5 menit, artinya dengan volume ini minimal keberadaan Smartphone Android Anda akan terdeketsi dengan bunyi tentu saja syarat ini hanya berlsaya kalau Smartphone dalam keadaan hidup. Cara ini tentunya memudahkan untuk meltak terencana Smartphone Android Anda kalau di jual ke Counter HP.


Sementara untuk menu yang kedua ialah Siapkan Kunci & Hapus terlebih dahulu Anda harus mensetting menu yang Ada di Android Anda, Jadi mulai sekarang aktifkan menu ini karena kalau belum di aktifkan secara otomatis menu ini tidak bisa di gunakan. Untuk mengkatifkan menu ini ikuti petunjuk di bawah ini. 

Masuk ke menu Setting kemudian pilih menu Lainnya kemudian pilih Pengaman. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih terangnya. 


Pada menu Temukan ponsel saya, pilih menu Kendali jbir jauh. Lihat gambar di bawah ini


Anda akan di arahkan menuju sayan email Gmail yang sudah Anda gunakan secara otomatis, Anda tinggal login dengan password. 


Setelah login, Proses pengaktifan kendali jbir jauh sudah selesai, Anda dapat memilih opsi untuk tidak menampilkan opsi ini dalam 90 hari dengan menyentang pada kolom yang sudah di sediakan.


Untuk proses pengkatifkan kendali jbir jauh ini juga di butuhkan pengkatifan sayan Samsung account, dan jangan lupa pastikan tercentang untuk menu Izin lokasi.


Untuk mengetahui sayan Samsung account sudah aktif apa belum bisa di lihat di menu di bawah ini, kalau sudah terdapat menu ini berarti sayan samsung sudah terdaftar. 


Seklai lagi cara di atas tidak seratus persen membantu Anda untuk menemukan gadget Android Anda, paling tidak cara di atas bisa sedikit membantu mengetahui keberadaan Smartphone Anda terlebih kalau di jual ke counter atau ke personal. Cara diatas tidak akan berlsaya kalau pencuri smarrtphone Android Anda bisa mengkases Android Anda, artinya sayan Gmail Anda akan dengan mudah di ganti oleh si pencuri, untuk itu kunci terlebih dahulu Smartphone Android Anda dengan pola atau dengan kode tertentu. Untuk makna lengkap cara membuat kunci layar Smartphone Android bisa di cek di sini. Akhir kata Selamat mencoba.