Mengenal Aplikasi Dropbox di Android Samsung

Anda pengguna Samsung merek Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak bergambar mirip bok warna biru. Aplikasi bernama Dropbox ini merupakan perangkat lunak penyimpan file gratis yang dibuat oleh Dropbox.In yang berkantor pusat di Sanfransico California. Jika Anda para blogger sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak penyimpan file gratis mirip zippyshare atau mediafire, nah Drpobox merupakan sama mirip file penyimpanan online gratis lainnya.


Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Dalam perkembangannya Dropbox menyediakan perangkat lunak klien untuk Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, Android, iOS, BlackBerry OS, Windows Phone, dan web browser, mirip serta port resmi untuk Symbian dan MeeGo. Sama mirip file penyimpan online lannya Dropbox juga dapat menyimpan semua apliakis mirip gambar, lagu, file yang dapat di sesuaikan atau dibuat folder sesuai dengan keinginan Anda. File upload yang disediakan sebanyak 2 GB. 

Dropbox secara fungsi bisa untuk menggantikan memori internal atau eksternal Smartphone Anda, selain tidak memakan memori smartphone, Anda dapat membagikan foto, gambar, file ke sahabat Anda tanpa harus mengirimkannya yang artinya tidak akan memakan kuota internet Anda. Selain dapat digunakan di Smartphone perangkat lunak ini juga terkoneksi langsung ke PC.

Untuk Anda pengguna Android selain merek Samsung tetap bisa menggunakan perangkat lunak ini, caranya cukup download dan instal saja cari dari Play store, ukuran file ini 32,09 MB. Setelah terdownload Anda bisa langsung mensinkronkan di PC untuk proses upload file dengan ukuran besar agar relatif lebih mudah. Silahkan mendaftar dengan memasukkan email Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan kuota lebih besar scara gratis ajak sahabat Anda untuk menggunakan Dropbox, kuota sebesar 2 GB gratis akan ditambahkan sehingga total menjadi 4 GB. Untuk contoh penggunaan Dropbox bisa dilihat disini.