Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server Saat Download di Playstore

Memiliki ponsel Android edisi lama dengan kapasitas memory RAM kecil di bawah 512 Mb menjadi duduk perkara tersendiri pada ketika mendownload software Games di Play store. Banyak permasalah yang menjadi pertanyaan pengguna Android dengan spec rendah antara lain kenapa pada ketika mendownload games diplay store sudah setengah jalan akan tetapi tetap gagal. Permasalahan lain yang juga sering di alamai merupakan proses download games lancar akan tetapi pada ketika di buka software tidak berjalan.


Permasalah ini sebetulnya juga tidak hanya terjadi pada ponsel Android dengan spec rendah, bahkan ponsel Android keluaran baru kadang mengalami kesulitan ketika mendownload games atau software. Setiap kesalahan pada ketika download biasanya di gosiphukan jenis kesalahan dengan kode tertentu. Untuk ponsel Android kategori ini solusi masalahnya cukup simpel karena umumnya masalah ini dialasannya merupakankan oleh kami play store, umumnya kamin ini dobel atau juga aktif di kamin Android lain, kode kesalahan untuk proses ini merupakan [RPC:S-7:AEC-0] solusinya cukup mudah buat kamin play store baru, untuk lebih terangnya bisa di lihat di sini.

Bagaimana jikalau permasalahan ini di karenakan kapasitas RAM dari jenis ponsel Android lama, solusinya pun beragam sesuai dengan tipe permasalahannya. Untuk lebih memudahkannya kita bahas solusinya sesuai dengan permasalahan yang terjadi pada ketika mendownload games di play store.

Download Sukses Namun Aplikasi Tidak Bisa di buka.
Jenis permasalahan ini umunya terjadi pada ketika mendownload games. Untuk di ketahui bahwa tidak semua games cocok atau kompatibel dengan semua tipe Android seri tertentu. Jadi sebelum Anda mendownload games dan gagal di buka artinya games tidak sesuai dengan tipe ponsel Android Anda. Solusinya ganti games yang sesuai dengan tipe ponsel.

Download di tengah jalan tiba - tiba berhenti.
Kesalahan ini umunya di alasannya merupakankan kapastias memory RAM Anda tidak mencukupi, memory internal mencukupi akan tetapi untuk memory software yang membutuhkan RAM kapasitasnya tidak cukup. Solusi dari masalah ini merupakan menghapus games yang sudah tidak di perlukan. Kapasitas ponsel Android denan RAM di bawah 512 Kb dengan software bawaan sudah cukup menguras memory RAM tetntu saja jumlah permainan atau games yang di download juga terbatas.

Semoga tutorial di atas membantu Anda. Selamat mencoba. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.