Cara Setting Sambungan Data di Android Untuk Kartu Dual SIM

Bagi Anda pemilik Android Dual SIM mirip Lenovo A850, Samsung Galaxy Grand Duos atau tipe lainnya tentunya yang baru saja membeli dan masih binggung bagaimana cara mengunakan dua kartu SIM untuk di gunakan sebagai paket data dan untuk kartu biasa (SMS, telephone) tutorial berikut ini mungkin berguna untuk Anda.

Untuk memudahkan admin akan menterperincikan terlebih dahulu jenis Android dua kartu sebagaimana yang di maksud dalam artikel ini. Semua Android dual SIM (dua kartu) secara setting telah di tetapkan bahwa SIM 1 (kartu untuk koneksi data) sementara SIM 2 (kartu GSM) merupakan non GPRS. Untuk lebih terperincinya bisa di lihat pada gambar di bawah ini.


Pastikan kartu yanng sudah terdaftar di paket data / GPRS terpsang pada SIM 1, Jika Anda memasang kartu di SIM 1 dengan kartu yang belum terdaftar paket data maka akan di kenakan tarif normal untuk paket data. Gunakan kartu SIM 2 untuk kartu GSM atau kartu yang tidak terdaftar di paket data.

Kartu SIM 1 ini juga wajib di pasang bila Anda ingin mendaftar kan kartu Indosat Anda untuk membei perangkat lunak, Games, Book di Play store, Jika Anda menggunakan kartu Indosat sementara menu My Account atau anen daqu di Play store tidak muncul pastikan kartu Indosat berada di SIM 1, bila tidak maka menu anen admin tidak akan pernah muncul.

Jika kartu sudah pada posisi SIM 1 akan tetapi Android ttiak bisa di gunakan cek kembali settingan kartu di Android Anda, caranya masuk ke pengaturan, pilih manajemen SIM atau yang terkait dengan SIM kartu Anda. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih terperincinya.



Pada tutorial ini daqu menggunakan kartu 3 untuk paket data sementara untuk pesan, panilan bunyi admin gunakan kartu Indosat. Pastikan pada pengaturan sambungan data mirip pada gambar di atas sudah di isi kartu yang sudah terdaftar di paket data.