Cara Mengaktifkan Discover Music di BBM Android

Blackberry kembali mengupdate perangkat lunak BBM terbaru merupakan versi 2.5.0.36 dimana dalam versi terbaru ini BBM menghadirkan lima fitur baru merupakan Timed Messages, Message Retraction, A quicker Stickers Picker, HD Picture Transfer dan Discovery Music. Dua dari lima fitur itu merupakan Timed Messages, Message Retraction merupakan fitur baru yang dulunya tidak tersedia di BBM versi Blackberry ataupun versi Android. Untuk pengertian dari dua fitur baru tersebut lihat di sini.

Fitur  Discover Music merupakan fitur yang berfungsi untuk menapilkan lagu apa yang sedang Anda putar, lagu apa yang sedang di putar oleh sahabat di kontak BBM Anda yang di tampilkan di update status BBM. Fitur BBM yang sudah lama di miliki oleh BBM versi lackberry ini kembali di tampilkan untuk BBM versi Android juga untuk BBM iOS dan BBM Windows phone.
(Baca Cara Belanja Aplikasi Android Dengan Pulsa Indosat)

Pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan Discover Music di BBM dimana fitur ini juga sudah terdapat di BBM versi Blackberry, akan tetapi adminngnya fitur ini belum dapat berfungsi untuk pemutar lagu dalam bentuk video. Meskipun fitur ini sudah ada sebelumnya di Blackberry akan tetapi cara menggunakan fitur ini di BBM Android tentunya berbeda caranya. Bagaimana cara mengunakan fitur Discover Music di Android, berikut ini pengertian lengkapnya.

Aktifkan dulu menu Discover Music di BBM Android Anda, masuk ke menu Settings di BBM kemudian cari menu Show What I'm Listening To dan Show What Others are Listening To. Lihat gambarnya di bawah ini.



  • Show What I'm Listening To : Fitur ini berfungsi untuk menampilkan lagu apa yang sedang Anda putar.
  • Show What Others are Listening To : Fitur ini berfungsi untuk menampilkan lagu apa yang sedang di putar oleh sahabat di kontak BBM Anda.
Untuk mengaktifkan kedua fitur ini Anda hanya perlu menggeser pada posisi OFF ke posisi ON, Untuk menonaktifkan kembalikan geser dari posisi ON ke posisi OFF.  

Fitur Discover music ini tentunya akan dapat di lihat pada dikala Anda memutar lagu di Android, untuk di ketahui Android sendiri memiliki perangkat lunak pemutar musik standar atau bawaan dari pabrikan mirip Play Music dan Music. Gunakan pemutar musik bawaan mirip pada gambar di bawah ini ( diberi tanda kotak warna biru), karena dengan pemutar musik yang lain fitur Discovery music tidak akan tampil di status BBM Anda. daqungnya jenis perangkat lunak ini hanya di miliki oleh Samsung.
( Baca Cara Meltak terencana Keberadaan Smartphone Android Yang Hilang)

Aplikasi pemutar music (discover music) khusus merek Samsung

Namun untuk Anda yang menggunakan smartphone selain merek Samsung Anda dapat mengunakan perangkat lunak pemutar musik yang bernama POWERAMP. Download perangkat lunak ini gratis langsung dari Play store. Aplikasi ini memiliki kelebihan diantaranya terdapat pengaturan untuk audio Mono, Stereo, Bas, Trebel, Equalizer dengan pengatur posisi yang dapat di atur sesuai dengan selera Anda.  


Namun adminngnya perangkat lunak PowerAMP ini di play store masih Trail yang berlane untuk dua minggu, untuk Anda yang tertarik dengan versi full version dapat membeli perangkat lunak ini diPlay store seharga $ 0,99 sangat murah sebetulnya. Namun untuk Anda yang ingin memiliki perangkat lunakInstall Poweramp Full Version Unlocker secara gratis lihat caranya di sini.


Untuk mengetahui fitur Discover Music sudah akif akan terlihat pada dikala Anda membuka BBM dimana lagu atau video yang sedang Anda putar akan tampil di status BBM Anda. Lihat gambar di bawa ini untuk lebih terperincinya.


Berikut ini tampilan Discover Music pada dikala Anda mengaktifkan fitur Show What I'm Listening To di peminformasihuan status BBM sahabat Anda
( Baca Aplikasi pemutar music Google Play Music untuk  menampilkan status musik diBBM)


Update 12 Mei 2016 :
Untuk menampilkan update status musik di BBM (Discovery Music) menggunakan perangkat lunak pemutar musik dapat di baca di artikel di Blog Kumpulan Tutorial. Selamat mencoba, bila Ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar. Untuk pengertian detail dapat di lihat dalam video di bawah ini.