Cara Menawarkan Nomor Halaman Pada Ms. Excel - Insert Pager Number

Memberikan nomor sebagai halaman pada lembar kerja kadang dirasa sangat perlu alasannya yakni untuk memudahkan pengurutan dari dokumen yang telah dibuat. Membuat hamalan pada ms. word sangatlah mudah, kita tinggal memakai sajian inert page number sudah muncul nomor halaman sesuai yang kita inginkan. Akan tetapi dikala kita bekerja pada microsoft office excel tetntu akan sangat berbeda, kita tahu bahwa ms. excel terdiri dari kumpulan baris dan kolom.

Banyak orang yang belum mengetahui cara memberi halaman pada lembar kerja di ms. excel, akan tetapi pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan cara memperlihatkan nomor halaman pada lembar kerja di ms. excel.
  • Langkah pertama buka lembar kerja microsoft office excel anda
  • Selanjutnya pilih Page Layout pada MenuBar
  • klik icon anak panah kecil pada baris Page Setup
  • Maka akan terbuka jendela Page Setup Properties.Pada jendela ini kita akan dihadapkan pada Page, Margins, Header/Footer dan Sheet.
  • Pilih sajian Header/footer untuk memberi nomor halaman pada ms. excel. Pada sajian ini akan muncul pilihan Custom Header dan Custom Footer. Jika kita ingin menempatkan nomor halaman pada bab atas dokumen maka kita pilih sajian Custom Header, akan tetapi jikalau kita ingin menempatkan nomor halaman pada bab bawah dokumen kita pilih Costom Footer.
  • Klik icon Insert page number pada sajian header/footer properties. Pada jendela ini anda dapat memilih letak dari nomor halaman, apakah ditengah (center section), dikiri(left Section) ataupun dikanan(right section), lalu klik OK