Cara Memberi Gosip Waktu Pada Header/Footer Di Ms. Excel - Insert Time

Pemberian waktu pada lembar kerja akan memperlihatkan gosip waktu baik jam maupun menit dalam sebuah dokumen. Insert Time pada microsoft Excel merupakan sajian yang sanggup dipakai untuk memperlihatkan gosip waktu didalam dokumen atau lembar kerja. Mungkin sajian ini sangat jarang untuk digunakan, akan tetapi untuk mencetak dokumen yang sangat penting maka pertolongan gosip waktu sangatlah diharapkan sebagai gosip pemanis pada dokumen tersebut. Untuk memperlihatkan gosip waktu pada ms. excel anda hanya perlu masuk ke sajian header dan footer lalu pilih sajian Insert Time untuk menambahkan waktu.

Untuk lebih detail cara menambahkan jam pada dokumen ms. excel ikuti langkah-langkah berikut:
  • Langkah yang pertama buka lembar kerja dokumen anda yang akan diberikan gosip waktu
  • Selanjutnya pilih Page Layout pada menu bar. Klik ikon anak panah kecil pada bab bawah baris Page Setup.
  • Maka akan muncul jendela Page Setup Properties. Pada sajian ini pilih sajian Header/Footer, lalu pilih custom header atau custom footer.
  • Custom Header untuk menepatkan gosip waktu pada bab atas dokumen sedangkan Custom Footer untuk menempatkan gosip waktu pada bab bawah dokumen.
  • Setelah anda menentukan Custom Header atau Custom Footer maka akan muncul jendela Header/Footer properties. Klik ikon Insert Time untuk menambahkan gosip waktu pada dokumen. Jangan lupa untuk menentukan letak dari waktu tersebut (kiri, tengah atau kanan).