Cara Logout Akun BBM di Android Tanpa Menghapus Aplikasi

BBM Android tentu saja berbeda dengan BBM versi Blackberry dibawah OS 10 (BBM Blackberry). Proses mendapatkan PIN BB hingga proses registrasi cukup mudah bila dibandingkan dengan BBM Blackberry maupun dalam proses logout anen BBM. Jika Anda pemilik BBM Android dan ingin mengganti pin BB karena tidak cocok atau ingin menjual Android Anda sebaiknya hapus dahulu anen BBM Anda; berikut ane ulas lengkap caranya.

Untuk proses logout atau menghapus anen BBM caranya sangat simpel, tidak masuk ke perangkat lunak BBM akan tetapi ke dalam settingan Android Anda. Masuk ke menu Setting atau pengaturan kemudian pilih Manajer Aplikasi > BBM > setelah masuk di perangkat lunak BBM pilih saja kotak yang bertuliskan Hapus data. Lihat step nya pada gambar dibawah ini.


Proses penghapusan anen BBM ini tidak akan menghapus kontak BBM Anda, data yang hilang hanya percakapan, semua kontak, groups akan tetap tersimpan di anen BBM (tersimpan di anen email BBM Anda). Jadi bila suatu hari nanti ingin menggunakan anen BBM yang sudah terhapus kontak BBM sahabat Anda akan tetap ada. 


Untuk login atau mengganti email Anda dengan email yang baru silahkan lanekan proses registrasi ulang dengan mengklik tombol Buat anen. bila Anda ingin membuat anen langsung dari perangkat lunak Gmail di Android Anda, pastikan anen Gmail di Android Anda belum pernah digunakan untuk membuat anen BBM, bila sudah digunakan Anda bisa mengganti atu mengapus terlebih dahulu anen Gmail Anda. Cara menghapus anen Gmail bisa dilihat disini


Jika anen BBM yang Anda buat sudah jadi, masuk ke anen Gmail Anda, cari email yang berisi verifikasi anen BBM, setelah itu lanekan verifikasi. Proses verifikasi ini dimaksudkan untuk menyimpan kontak BBM Anda dan juga untuk proses recovery bila suatu hari nanti Anda lupa password anen BBM Anda. Jadi pastikan Anda hafal dengan anen Gmail dan Passwordnya, simpan bila perlu.