3 Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

serhamo.net serhamo.net – Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android bisa dilanekan dengan tiga cara berbeda dan mudah yang akan ane hinggakan berikut ini. Ada begitu banyak game menarik dengan aneka macam kategori yang dipasarkan di Play store. Mulai dari game seni manajemen mirip COC dan Calsh royale hingga game untuk mengasah otak mirip tebak gambar. Tentu saja permainan tersebut merupakan penyelamat ketika kita punya banyak waktu luang agar tidak bosan.

Disisi lain, game play yang dihadirkan sangat sulit hingga banyak kejadian yang mengejutkan kita. Jika mengalami kendala tersebut, biasanya kita menonton video di youtube dan mendapati pemain yang merekam wajah dikala bermain game di Android. Hingga akhirnya, kita pun bisa melewati rintangan berkat video tutorial yang telah ditonton tadi. Lalu bagaimana bila kita ingin mengembangkan ke orang lain mengenai tips dan trik dengan cara merekam wajah dikala bermain game di Android?

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android 3 Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

Pada dasarnya, untuk merekam layar dikala bermain game merupakan dengan menggunakan perangkat lunak sreen recorder yang nantinyya akan tersimpan menjadi file video. Tetapi kabanyakan dari mereka belum bisa untuk merekam wajah dikala bermain game di Android. Aplikasi Google Play Games menghadirkan fitur ini agar pengguna dapat langsung mengupload hasilnya. Tak hanya itu saja, admin pun akan menunjukkan cara merekam wajah ketika bermain game di Android secara offline.

1. Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Menggunakan Google Play Games
Aplikasi ini merupakan perangkat lunak default yang biasanya sudah terinstall di smartphone. Ada banyak fitur yang dimiliki perangkat lunak ini diantaranya merupakan untuk mempermudah pengguna melanekan track terhadap game yang telah dimainkan baik itu XP maupun achievements. Dan tentu saja, kita bisa merekam wajah ketika bermain game menggunakan perangkat lunak play games ini.
  • Pastikan Anda sedang menggunakan koneksi internet cepat kemudian update perangkat lunak Google Play Games.
  • Setelah terbuka tap My game kemudian cari permainan yang ingin Anda rekam. Disini, admin ingin merekam wajah dikala bermain game clash royale.
  • Tap tombol record kemudian pilih kualitas gambar yang ingin didapatkan.
  • Selanjutnya tap tombol Launch.
  • Ketika Anda telah masuk kedalam game, tap tombol record.

Baca juga :
2. Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Menggunakan AZ Screen Recorder

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android 3 Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

AZ Screen Recorder merupakan salah satu favorit admin. Terdapat banyak fitur dan pengaturan yang bisa kita kostumisasi sendiri dari video gaming yang akan kita buat nanti. Untuk fitur merekam wajah menggunakan perangkat lunak ini, kita bisa mengaktifkannya melalui pengaturan. Dan tentu saja kita bisa merekam wajah dikala bermain game tanpa koneksi internet.
  • Pasang AZ Screen Recorder dari play store.
  • Buka perangkat lunak tersebut kemudian tap Settings, gulirkan kebawah dan aktifkan Show Front Camera. Maka kamera depan pun akan terbuka dan menampilkan wajah kita.
  • Sekarang buka game yang igin Anda mainkan kemudian bila sudah mulai tap saja tombol record.

3. Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Menggunakan Mobizen Screen Recorder
Tak jauh berbeda dengan perangkat lunak dinomor 2, Mobizen juga biasa digunakan untuk membuat video gaming di Android sambil merekam wajah. Aplikasi gratis ini bisa merekam layar Android untuk menghasilkan video HD bahkan tanpa watermark. 
  • Pasang perangkat lunak Mobizen dari play store.
  • Buka perangkat lunak tersebut kemudian masuk kedalam Video Setttings.
  • Pilih Front Camera kemudian aktifkan agar menjadi Enabled.
  • Selanjutnya buka game dan tap Air Circle kemudian pilih Record.

Kesimpulannya, Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android bisa dilanekan menggunakan 3 perangkat lunak berbeda. Mulai dari play games, az screen recorder dan mobizen. Selanjutnya buatlah video gaming kemudian upload ke YouTube. Selamat bermain.
Baca juga :