2 Cara Merekam Instagram Live Orang Lain, Simpan ke Galeri

serhamo.net – Cara merekam instagram live orang lain di Android agar videonya bisa disimpan ke galeri bisa menggunakan trik berikut ini. Fitur siaran langsung di Instagram, merupakan salah satu cara terbaru bagi pengguna agar dapat berinteraksi sacara langsung dengan sahabat atau followers. Terlebih lagi bagi seorang public figure, saya rasa cukup penting menggunakan instgarm live untuk menyapa para penggemarnya.

Misalnya artis korea favorit kalian sedang live, maka kalian bisa berkmonetar atau mengirim like sebanyak-banyaknya. Namun sayangnya, video live ini tidak akan tersimpan alias akan langsung terhapus. Bagaimana kalau pada ketika live ini terjadi hal yang unik dan tak terduga? Tentunya kalian tidak akan bisa melihat siaran ulangnya. Nah untuk mengatasi hal tersebut, maka salah satu solusinya merupakan dengan cara merekam instagram live orang lain agar videonya bisa disimpan ke galeri.

Cara merekam instagram live orang lain di Android 2 Cara Merekam Instagram Live Orang Lain, Simpan ke Galeri

Cara Merekam Instagram Live di Android

Cara Live di instagram ini terbilang cukup mudah. Pada ketika seseorang sedang siaran langsung, maka akan muncul pemgosiphuan ke followernya dan muncul pula keterangan “Live” berwarna merah didalam feed stories. Untuk melihat instagram live ini, anda cukup memilihnya dari feed stories tersebut. Pada ketika itulah kita merekam instagram live agar bisa menjadi video untuk ditonton nanti.

1. Gunakan Aplikasi AZ Screen Recorder.
AZ Screen Recorder merupakan software perekam aktivitas layar smartphone Android yang nantinya menjadi sebuah video. Salah satu software favorit saya ini memiliki banyak fitur dan sangat stabil ketika dijalankan. Termasuk untuk merekam “Live” seseorang di instagram.
  • Pasang software AZ Screen Recorder dari Play store.
  • Buka softwarenya kemudian tap “Settings” untuk mengatur resolusi video dan audio.
  • Di Settings ini, sebaiknya mencoba pengaturan mana yang terbaik bagi smartphone Anda.
  • Jika sudah tap tombol “Start”.
  • Selanjutnya buka software instagram lalu pilih sayan yang sedang “Live” di Stories.
  • Maka proses merekam pun akan berjalan.
  • Untuk berhenti, tap saja tombol “End” maka video akan langsung tersimpan ke galeri.

2. Rekam Instagram Live Menggunakan Aplikasi Mobizen Screen Recorder.
Pada dasarnya Mobizen juga merupakan software perekam layar Android yang kaya akan fitur. aku juga sering merekomdasikan software ini untuk merekam game yang Anda mainkan di smartphone agar videonya bisa di upload ke youtube. Cara kerjanya pun tak jauh berbeda dengan software pertama. Masuklah kedalam “Settings” kemudian atur resolusi video serta audionya. Pasang dari Play store.

Itulah cara merekam instagram live orang lain di Android. Setelah Anda menyimpan videonya ke galeri, bahkan bisa diupload ulang ke media umum lain.
Baca juga: