Cara Membuat Folder Aplikasi di Semua HP Samsung

serhamo.net – Panduan lengkap disertai gambar Cara Membuat Folder Aplikasi di HP Samsung Galaxy dengan langkah yang sangat mudah. Seorang pengguna smartphone, ketika ini sering memasang aneka macam perangkat lunak untuk mendukung aktivitas dan kegiatan hariannya. Tidak tanggung, admin sendiri memasang kurang lebih 30 perangkat lunak dari aneka macam kategori. Ini diluar perangkat lunak bawaan, bayangkan kalau semua perangkat lunak tersebut terlihat berantakan.

Salah satu cara agar UI smartphone kita terlihat rapi setelah memasang aneka macam perangkat lunak merupakan dengan Cara membuat Folder Aplikasi di HP Samsung tersebut atau dengan cara mengurutkan perangkat lunak android sesuai abjad. Selain untuk merapikan icon di android, hal ini bertujuan untuk mengelompokan perangkat lunak sesuai dengan kategorinya. Misalnya, kita bisa menggabungkan perangkat lunak kedalam satu folder yang hanya digunakan untuk kegiataan media umum saja mirip Instagram, Facebook, Twitter dan Path.
Cara Membuat Folder Aplikasi di HP Samsung Galaxy  Cara Membuat Folder Aplikasi di Semua HP Samsung

Cara Membuat Folder Aplikasi di Samsung


Tidak semua pengguna smartphone Samsung Galaxy bisa menggabungkan perangkat lunak kedalam satu folder. Hal ini pun bergantung pada TouchWiz versi berapa yang Anda gunakan. Artinya, hanya TouchWiz terbarulah yang sudah memiliki fitur ini. Jika smartphone Anda sudah mendukung.
Berikut salah satu contoh cara mengelompokan perangkat lunak di android Samsung J5 2016.
  • Masuk ke Apps drawer kemudian tap “Edit/Ubah”.
  • Jika sudah muncul tanda “-” berwarna merah, sekarang pilih perangkat lunak yang ingin digabungkan.
  • Misalnya, admin “menyeret” gmail kedalam perangkat lunak google.
    Apabila perangkat lunak sudah masuk, tap “Done/Selesai”.
Jika versi touchwiz Anda belum mendukung terhadapa fitur untuk membuat folder, pasanglah perangkat lunak launcher mirip Nova Launcher atau GO Launcher.
Baca juga:
Cara membuat folder perangkat lunak di samsung galaxy ini sudah bisa diterapkan pada seri Galaxy J5 2016, J7prime, J5 Prime, J7 2016, A3 2017, A5 2017 dan seri lainnya.