5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

serhamo.net serhamo.net – Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram. Sudah cukup lama dirilis semenjak nopember tahun 2016, akan tetapi miripnya fitur siaran langsung instagram ini masih belum dapat digunakan oleh semua pengguna. Beberapa masih mengalami masalah merupakan live instagram tidak muncul meskipun sudah masuk ke menu tampilan kamera. Padahal jikalau diperhatikan, fitur ini seharusnya sudah bisa berjalan di semua smartphone Android. Lalu apa penyebabnya? kenapa tidak bisa live di instagram?

aku pun pernah membuat tutorial cara live streaming di instagram tepat sebelum fitur ini hadir secara resmi di Indonesia. Pada dasarnya, setiap pengguna yang ingin menggunakan instagram live di Android ini harus berada pada versi terbaru. Sebenarnya kalian hanya perlu memperbarui software instagram yang sudah terpasang tersebut atau download ulang. Tapi memang benar, meskipun sudah melsayakan hal itu tetap saja tidak ada fitur live di instagram yang muncul. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa live di instagram ini?

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram

Tentunya kalian akan merasa cukup kecewa, versi yang tidak ada fitur instagram live ini masih tetap bisa melihat orang lain live. Mereka bisa, kok kalian enggak. Apa karena masalah versi software atau hp tidak bisa live instagram karena tidak kompatibel?

1. Update OS Minimal Android 5.1 Lollipop

Solusi pertama pastikan ketika ini smartphone kalian berada pada versi Android OS 5.1 Lollipop. Sebaiknya kalian periksa dulu di “Pengaturan » wacana perangkat » Versi Android”, jikalau ternyata versinya masih 5.0 kebawah sebainya kalian update terlebih dahulu melalui opsi “Pembaruan perangkat lunak”.

2. Update Aplikasi Istagram

Hanya untuk memastikan kembali, perbarui software instagram ke versi terbaru. Sebagai info tambahan, bahkan kalian sudah bisa mendapatkan fitur upload 10 foto instagram di versi terbaru ini.

3. Force Stop dan Hapus Data

Setelah kalian memperbaruinya tetapi masih tidak bisa live di instagram, hapuslah data yang sudah tersimpan. Caranya masuk ke “Pengaturan » manajer Aplikasi » Instgaram”. Selanjutnya buka hingga masuk di tampilan “App Info”. Tap tombol “Force Stop” atau “Paksa berhenti” dan tombol “Clear Data” atau “Hapus Data”.

4. Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika fitur live instagram tidak muncul juga, hapuslah versi ketika ini hingga bersih menggunakan software mirip Clean Master. Selanjutnya install ulang softwarenya dari google play store.

5. Matikan Smartphone dan Reboot

Metode terakhir dan solusi mengatasi tidak bisa live instagram merupakan dengan mematikan smartphone. Lepaskan baterai, microSD dan kartu SIM selanjutnya pasangkan dan hidupkan kembali. Kemudian cobalah untuk memeriksanya apakah tombol live sudah tersedia atau belum.

Apabila semua Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram tersebut telah kalian lsayakan tetapi masih tidak muncul juga. Sebaiknya kalian sabar menunggu giliran fitur ini mendukung terhadap smartphone kalian. Apapun merk hp nya, entah itu Samsung, Asus Zenfone, Sony Xperia, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Smartfren maupun yang lainnya bisa menerapkan solusi tersebut. Semoga bermanfaat.
Baca juga: