4 Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android Tanpa Laptop Atau PC

serhamo.net – 4 Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Android Tanpa Menggunakan Laptop Atau PC. Bukanlah hal yang asing lagi bila kita kehilangan data penting di Android baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja. Mungkinkah kita mendapatkannya kembali? Pada umumnya, sebenarnya data yang terhapus masih tersimpan di dalam Android anda, sebagaimana halnya data yang masih di simpan di recycle bin di laptop atau PC.

Cara mengembalikan video terhapus di Android tidaklah harus dilsayakan dengan laptop atau PC. Pada dasarnya, ada beberapa cara yang tidak mengharuskan hal tersebut. Berilah kesempatan pada saya untuk menterperincikan beberapa cara tersebut di bawah ini.

Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Android 4 Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android Tanpa Laptop Atau PC

Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android

Menggunakan Aplikasi GT Recovery di Ponsel

Cara pertama yang saya sarankan di sini merupakan dengan menggunakan perangkat lunak bernama GT Recovery. Tentu saja, perangkat lunak ini harus didownload and diinstall terlebih dahulu di Android sebelum digunakan untuk mengembalikan data video yang terhapus. Untuk menggunakannya pun, Android harus di root terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan akses root dibutuhkan untuk mengembalikan data yang hilang.

Selain dapat mengembalikan video, perangkat lunak recovery ini juga sangat membantu untuk mengembalikan file dan data lain yang terhapus, mirip foto, gambar, pesan sms, password Wi-Fi, dan kontak di Android. Aplikasi ini sangat berguna untuk banyak hal dan patut pastinya untuk dicoba. Bahkan laptop/PC tidak perlu digunakan.

Menggunakan Dumpster Photo & Video Restore

Aplikasi di atas tidaklah satu-satunya perangkat lunak yang bisa digunakan, tentu saja. Kali ini, saya sarankan untuk menggunakan perangkat lunak bernama Dumpster Photo & Video Restore. Aplikasi ini sangatlah unik karena perangkat lunak ini dibuat untuk berperan sebagai recycle bin untuk Smartphone. Seperti halnya recycle bin pada laptop atau PC, perangkat lunak ini akan menampung data yang dihapus atau terhapus terlebih dahulu sebelum dihapus secara permanen.

Cara mengembalikan video terhapus di Android ini juga dapat membantu mengembalikan foto. Dengan cara ini, tidak perlu ada lagi kekhawatiran akan kehilangan foto dan video penting ketika semuanya disimpan di dalam Android.

Menggunakan App Undeleter Recover Files & Data

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah bagusnya merupakan Undeleter Recover Files & Data. Aplikasi ini dikenal sebagai buatan Fahrbot PRI dan menunjukkan desain antar muka yang menarik. Untuk menggunakan perangkat lunak ini pun, Android diharuskan untuk diroot terlebih dahulu.

Tanpa diroot, perangkat lunak ini tidak akan dapat bekerja sesuai yang anda harapkan. Aplikasi recovery file & data di Android ini juga membawa fitur upload ke Google Drive atau Dropbox untuk ditawarkan. Jika fitur ini dimanfaatkan dengan benar, maka semua file dan data di Android dapat di backup secara online. Hal ini memastikan file dan data terjaga dengan aman.

Menggunakan App Ponsel 4EXT Recovery Control

Aplikasi terakhir yang saya sarankan di sini memang tidak akan dapat didownload and diinstall melalui Play Store. Akan tetapi, perangkat lunak ini pastinya dapat digunakan di Android.

Cara mengembalikan video terhapus di Android dengan perangkat lunak ini merupakan cara yang tepat bila anda kehilangan data atau file video atau yang lainnya secara tidak sengaja. Selain fitur restore pun, perangkat lunak ini juga menunjukkan fitur-fitur berguna lainnya, mirip memasang file flashable zip bahkan hingga menyimpan log. Cara manapun yang anda pilih, perangkat lunak-perangkat lunak ini paling tidak dapat membantu mengembalikan video penting anda. Karena itulah, semua perangkat lunak di atas patut dicoba.
Harus Baca: