Cara Mengamankan Password Blog atau Gmail

Dari sekian banyak tips dan trik yang sudah saya berikan kepada anda, sekarang dikalanya blog belajar mengembangkan memberikan berita ihwal bagaimana Caranya membuat password pada blog menjadi lebih aman sehingga tidak mampu di bobol oleh hacker. ada beberapa langkah yang perlu anda ketahui semoga password blog kita benar-benar kondusif, lantaran blog kita otomatis terhubung dengan gmail artinya keamanan tersebut terletak pada sistem gmail kita. kemudian bagaimana Caranya membuat password yang aman? aku akan menyampaikan dua langkah yang mungkin mampu anda ikuti.

Cara Mengamankan Password Blog Gmail

Dalam pembuatan password, tentu kita tidak mampu sembarang terlebih jika password blog anda sangat simpel di bobol oleh hacker. apalagi sangat disayangkan kalau password blog anda sudah terhubung dengan google adsense tentu hal utama yang perlu anda perhatikan bukan hanya sekedar menciptakan posting saja, melainkan menyampaikan keamanan pada seluruh akun yang terhubung di dalamnya yaitu password gmail anda.

Memang akun yang terhubung oleh google pasti akan aman-aman saja lantaran sangat sulit para hacker membobol database gmail, akan tetapi bagaimana kalau hacker menggunakan tehnik phishing yang dimana anda mudah dikelabuhi oleh orang yang berniat jahat kepada anda.

Cara Menghindari Phishing

Sebelum anda bisa tau bagaimana Tutorial menghindari phishing sebaiknya kenali terlebih dahulu apa itu phishing. phishing yaitu penipuan yang berupa bentuk yang hampir sama dengan tujuan misalkan pada tampilan halaman gmail. ketika kita dirayu oleh hacker seolah-olah (klik url ini dan anda akan dijamin menerima berita perihal bla bla bla) tentu anda aka terayu dengan kata-kata tersebut sehingga anda tidak menyadari bahwa url yang anda klik adalah bentuk phishing yang dimana anda akan melaksanakan hal seakan-akan biasa “login gmail anda dan password” otomatis password dan akun anda akan terekam di situs yang berextensi text.

Untuk menghindarinya adalah anda jangan simpel mau untuk mengklik url apapun terlebih url tersebut meminta login dan password anda. usahakan jikalau anda ingin login, maka loginlah menggunakan url resmi yang ingin anda masuki seakan-akan gmail.com, facebook.com, twitter.com, dan jangan pernah mau mengklik url yang dimana tampilan tersebut hampir sama dengan yang aslinya. hal seperti ini sering aku temui di media umum facebook.

Jangan membuat Password Sama

Jangan membuat password yang sama ini ialah jikalau password akun gmail anda A maka membuat password facebook jangan A, usahakan password disetiap anda mendaftar di media-media manapun harus menggunakan password yang berbeda. karena kalau sama, maka otomatis setiap akun yang terhubung akan mudah dirayapi oleh peretas tersebut.

Usahakan setiap anda menciptakan password jangan menggunakan nama anda, nama ibu bapak anda, jangan berurutan seakan-akan 12345, 123456, 123xxx, admin123, dan lain-lain. alasannya sandi-sandi tersebut sangat mudah dibobol oleh hacker, lantaran hacker setiap ingin membobol akun beliau akan mencoba dengan yang lebih praktis terlebih dahulu.

Karena judul aku mengamankan password akun blog maka otomatis akun gmail anda yang perlu anda kondusifkan dan bagaimana Cara mengamkannya?

Inilah Cara Mengamankan Akun Gmail Blog

Seperti yang saya katakan diatas tadi, usahakan password anda jangan praktis, buatlah sulit untuk ditembus hacker.

Pertama: gunakan pengamanan password gmail anda dengan verifikasi 2 langkah dengan Cara login ke SMSAuth » mulai penyiapan » ikuti langkah-langkahnya untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah tersebut. hal ini sangat efektif untuk benar-benar mengamankan password kita dari serangan pencurian akun

Kedua: Tutorial kedua ini ialah Tutorial yang hingga saat ini saya gunakan lantaran aku yakin dengan Tutorial kedua ini maka hacker akan berpikir dua kali untuk menerobos akun aku karena tingkat kesulitannya luar biasa. tips membuatnya ialah usahakan anda memakai kata simbol, angka, aksara besar dan kecil, pola password aku seperti ini (&rIzal*&^@Bk#$!842)

Dari Tutorial menciptakan password tersebut saya terapkan di beberapa akun aku seperti facebook, twitter, blog gmail, yahoo, bing dan lain sebagainya. untuk mengingatnya praktis saja yaitu saya selalu save di notepad.

Saya rasa penjelasan cara mengamankan password blog atau gmail ini cukup untuk anda mengerti, semoga bisa anda terapkan di setiap akun anda. terima kasih dan happy blogging