iFixit Bongkar Nintendo Switch, Seperti apa di dalamnya ?

Nintendo Switch Serhamo.net - Nintendo Switch telah resmi rilis dan melakukan penjualan global perdananya pada jum'at kemarin. Euforia menyambut kedatangan Switch juga banyak terlihat diberbagai belahan negara, hal tersebut memang tidak heran mengingat banyaknya pujian yang didapat Nintendo ketika memperkenalkan konsol Switch pertama kali.

Apa yang membuat Nintendo menuai banyak pujian adalah karena Switch memiliki aksesibilitas dan konsep 2-in-1 yang merupakan wujud konsep revolusioner dari sebuah game konsol. Banyaknya perhatian yang didapat Switch, membuat iFixit tergerak untuk mengoprek jeroan yang ada di Nintendo Switch.

iFixit memang komunitas yang biasa membongkar berbagai perangkat, dan kali ini mereka telah selesai membongkar konsol Switch termasuk docking dan juga Joy Con (joystick lepas-pasang). Kira-kira seperti apa jeroan Nintendo Switch ? Berikut video singkat iFixit dalam membongkar Switch.



Untuk berjaga-jaga, sebelum membongkar Nintendo Switch ini iFixit menembakan sinar X-ray agar terlihat jelas struktur dalam Nintendo Swtich. Seperti yang diketahui Nintendo Switch menggunakan prosesor NVIDIA Tegra X1 dengan RAM merek Samsung sebesar 4GB. Dibagian sistem pendingin, terdapat kipas kecil dan juga heatpipe yang berguna untuk meredakan suhu panas pada Switch. Jika kalian tertarik untuk melihat dan mempelajari membongkar Nintendo Switch lebih jauh, kalian bisa langsung ikuti tautan ini.


Dari hasil pembongkaran yang di dapat, iFixit memberikan score 8 dari 10 yang artinya Nintendo Switch mudah untuk diperbaiki jika terdapat kerusakan di dalam.

Sementara itu, harga Nintendo Switch sendiri di indonesia saat ini adalah sekitar Rp. 6,6 juta + bonus game Nintendo 1-2-Switch danThe Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Bongkar nintendo Switch, membongkar nintendo Switch, jeroan Nintendo Switch, apa saja komponen Nintendo Switch, komponen yang ada di Nintendo Switch, bagian dalam Nintendo Switch, nintendo switch dirilis, nintendo switch diluncurkan