Pengguna Android Sekarang dapat Mencari File Drive di Aplikasi "Search" Google

Mencari File Drive di Aplikasi "Search" Google Serhamo.net - Pengguna Android mendapatkan update kecil hari ini yang mungkin juga sudah banyak menantikannya. Google hari ini telah melakukan pembaruan pada Aplikasi Pencarian, pembaruan ini mendatangkan fitur baru yang dapat mempermudah pengguna android untuk mencari file yang mereka inginkan di Google Drive.

Update terbaru ini memungkinkan aplikasi pencarian di Android untuk mengindeks file dan folder Google Drive dengan bantuan Firebase App Indexing.

Jika ingin menggunakan fitur baru itu, ketik nama file yang kalian ingin cari lalu pada bagian bawah pilih tab "In Apps" dan mesin pencarian Google akan menampilkan daftar file yang tersedia. Klik file yang ingin dibuka, lalu pilih aplikasi yang memungkinkan untuk membuka file yang kalian pilih itu.

Sebelumnya juga jangan lupa untuk melakukan update ke versi yang paling baru dari Google Drive di Play Store jika ingin menggunakan fitur baru. Bila sudah di update namun fitur tersebut belum muncul juga, tunggulah beberapa saat hingga Google mengaktifkannya.

Fitur baru di aplikasi pencarian Google ini hanya hadir di platform Android saja, Google belum berencana untuk menghadirkan fitur itu di iOS maupun Web setidaknya untuk waktu yang lama.



Sebagai tambahan, minggu ini Google juga telah meluncurkan "Verifikasi 2-langkah yang telah ditingkatkan" yang mana mempercepat pengguna untuk login tanpa menggunakan kode. Lihat selengkapnya Di blog G Suite.

Google, Fitur baru, Android, pencarian, mencari file Google drive, Aplikasi pencarian Google, apps Google, search Google, verifikasi 2 langkah ditingkatkan, login google tanpa kode, masuk google tanpa kode