Fix : mengatasi baterai hp xiaomi Mi 4i tidak bisa dicharge / tidak mau mengisi daya

Mengatasi baterai hp xiaomi Mi4i tidak mampu dicharge / tidak mau mengisi daya (FIX)- Ada banyak orang tertarik dengan hp xiaomi dengan alasan xiaomi mempunyai spek bagus namun harganya relatif murah bila dibandingkan dengan brand hp lainnya yang memiliki spesifikasi sejenis, akungnya di beberapa merk hp xiaomi, terkadang ada beberapa bug yang sering bermunculan.

Bug yang diaggap paling serius yaitu baterai hp xiaomi tidak bisa di charge, atau ada juga juga yang mengalami hp  mampu di charge namun saat daya sudah mencapai 30-40% tiba-tiba charge berhenti.

Mengatasi hp xiaomi tidak mampu mengisi daya

Ini pernah dialami oleh sahabat saya, saat menggunakan xiaomi mi 4i, kabarnya ini ialah sebuah bug bawaan sistem xiaomi, lantaran kondisi charger, port usb charger yang ada di hp semuanya masih dalam kondisi manis, namun setiap kali di cahrger dan daya pengisian mencapati 30-40%, maka bateraipun akan berhenti dan tidak lagi megisi daya.

Spesifikasi xiami yang digunakan teman saya yang mengalami baterainya sulit di charge adalah sebagai berikut:
  • Jenis :  Mi 4i
  • ROM : Global stable version (global official resmi dari xiaomi)
  • MIUI Version : V6.5.5.0.LXIMICD

Sudah banyak cara yang pernah dicoba, akhirnya berhasil juga mengatasinya, dan baterainya mampu diisi hingga 100%.
 
Kemungkinan permasalahan tersebut mampu saja anda alami, oleh karena itu aku akan coba uraikan cara mengatasinya, biar mampu juga mengatasi hp xiaomi anda.

Fix : mengatasi baterai hp xiaomi Mi4i tidak bisa dicharge / tidak mau mengisi daya

Memang ada banyak kasus yang bisa terjadi pada baterai xiaomi dikala dicas, ada yang sama sekali tidak bisa dicas, padahal charge yang digunakan original, tapi charge tidak mau masuk tetap saja 0%, ada juga yang bisa di charge namun charge mati tidak bertambah saat daya terisi menyampai persentase tertentu.

Untuk anda yang mengalami hal serupa terutama untuk pengguna xiaomi mi 4i, langkah-langkah berikut bisa anda coba untuk memperbaikinya:

1. Silahkan Lakukan charger hp xiaomi anda, hingga daya tidak lagi bertambah.

2. Pakai perangkat hingga daya baterai tersisa 15% - 25%

3. Matikan perangkat xiaomi anda.

4. Lakukan charger ulang hp xiaomi anda dalam keadaan mati, biarkan 4-6 jam.

5. Cabut pengisi daya, lalu nyalakan hp xiami anda, biasanya baterai tetap stuck ada diangka 30% - 40%

6. Perangkat dalam keadaan hidup, silahkan sambungkan kembali pengisi daya dan biarkan. Biasanya daya akan terus bertambah hingga 100% walaupun lama.


Cara di atas fix berhasil memperbaiki masalah pengisian daya yang sering berhenti sendiri pada perangkat xiaomi mi 4i yang digunakan oleh teman aku.

Bisa jadi cara di atas berhasil juga di perangkat anda yang kebetulan sedang mengalami permasalahan serupa, silahkan anda coba, siapa tau berhasil, walaupun setiap versi xiaomi belum tentu penanganannya saja, tidak ada salahnya mencoba.

Itulah artikel sederhana mengenai cara mengatasi baterai hp xiaomi Mi4i tidak mampu dicharge / tidak mau mengisi daya, agar membantu.