Cara mudah menjalankan 2 aplikasi yang sama di hp android xiaomi miui 7 & 8

Oh ya untuk beberapa tujuan, ada kalanya pengguna android menginginkan bisa mengaktifkan atau membuka dua aplikasi yang sama dalam 1 perangkat android yang digunakannya. dua aplikasi yang ingin bisa dijalankan dalam 1 perangkat android biasanya aplikasi sosial media, seakan-akan contohnya aplikasi BBM, path, whats app, facebook dan aplikasi android lainnya, tapi sayangnya di beberapa versi dan brand android untuk melakukan itu ternyata tidak praktis lho, karena perlu trik khusus.

Karena memang pada umumnya secara normal, ketika satu jenis aplikasi sudah terinstal di perangkat android, maka apliksi yang sama tersebut tidak mampu diinstal dua kali, sehingga hanya mampu ada satu aplikasi sejenis saja yang bisa terdapat di perangkat android yang dipakai, tapi dengan beberapa trik memasang 2 apliksi dalam satu perangkat masih mampu dilakukan.

cara menjalankan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat android

Nah Karena seakan-akannya banyak pengguna yang menginginkan mampu menjalankan 2 aplikasi yang sama sekaligus dalam satu perangkat, xiaomi sebagai salah satu pabrikan hp cina, mengakomodir kebutuhan ini.

Di smartphone xiaomi dikala ini terutama hp android xiaomi yang memakai miui 7 dan 8, untuk menjalankan 2 aplikasi sejenis dalam perangkat yang sama bukanlah suatu yang tidak mungkin, bahkan mampu dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan praktis tanpa perlu melaksanakan instal untuk yang kedua kali.

Xiaomi menyediakan fitur terbaru dengan nama dual apps yang khusus mampu digunakan oleh pengguna untuk mengcopy aplikasi sehingga dalam satu perangkat aplikasi tersebut mampu ada 2 dan mampu dipakai secara terpisah satu sama lain, gimana keren juga ya sobat.

Cara simpel menjalankan 2 aplikasi yang sama di hp android xiaomi miui 7 & 8

Fitur untuk menjalankan dual app di hp xiaomi ini sebenarnya sudah saya uraikan di artikel sebelumnya perihal cara memanfaatkan 5 fitur tersebutnyi di hp xiaomi yang memakai miui 7 dan 8.

Ntahlah untuk versi miui di bawah 7 dan 8, apa yang akan saja jelaskan ini aku coba di hp xiaomi yang kebetulan menggunakan miui 7 dan 8, anda juga bisa cek di hp xiaomi anda yang masih memakai versi miui lawas siapa tau juga tersedia.

Langkah-langkah untuk menjalankan 2 aplikasi sejenis dalam satu perangkat di satu hp xiaomi adalah sebagai berikut:

1. Buka menu setelan / settings

2. Cari sajian dual apps atau aplikasi ganda

3. Akan terbuka halaman dual apps yang menampilkan daftar aplikasi yang sudah terinstal di hp android xiaomi anda.

4. Silahkan pilih nama aplikasi yang ingin anda buat menjadi ganda, lalu di sebelah kanan nama aplikasi yang dimaksud, klik pada tombol ON / OFF aplikasi tersebut, pastikan agar ON.

5. Xiaomi akan memproses undangan anda beberapa ketika, dan akan mengembangkan anda icon baru untuk apliksi tersebut di halaman home, sehabis tamat lihat ke layar home screen perangkat xiaomi anda, aplikasi yang dimaksud akan terdapat 2.

Bagaimana cara menghapus aplikasi ganda tersebut ?

Bisa jadi aplikasi yang sudah anda buat ganda, di kemudian hari ingin anda hapus salah satunya, awas jangan hingga salah, prosedur untuk menghapus salah satu aplikasi yang anda sudah buat dual / ganda caranya masih sama ketika anda mengaktifkan dual app untuk aplikasi tersebut,  sebagai berikut:

1. Buka hidangan setelan / settings

2. Cari menu dual apps atau aplikasi ganda

3. Akan terbuka halaman dual apps yang menampilkan daftar aplikasi yang sudah terinstal di hp android xiaomi anda.

4. Silahkan cari nama aplikasi yang ganda tersebut, kemudian di sebelah kanan nama aplikasi yang dimaksud, klik pada tombol ON / OFF aplikasi tersebut, pastikan supaya OFF.

5. Xiaomi akan memproses ajakan anda beberapa ketika, dan akan menghapus salah satu aplikasi sejenis tersebut dari home screen.


Bagaimana simpel bukan, di hp xiaomi dengan adanya fitur dual apps tersebut menciptakan perangkat mampu menjalankan 2 aplikasi sejenis secara bersamaan dalam satu perangkat, silahkan di coba dan beruntung untuk anda pemilik hp xiaomi miui 7 dan 8, lantaran di hp merk lain belum tentu ada fitur ini.