Cara Memasang Twitter Di Blogger

Cara Memasang Twitter Di Blogger - Twitter merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblogging daring yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan teks hingga 140 kminuman memabukanter, yang disebut juga kicauan atau tweet, twitter didirikan pada bulan maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs layanan media umum diluncurkan pada bulan juli. Sejak dirilis, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di dunia maya, dan disebut juga dengan pesan singkat internet.

Baca Juga :
Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger
Cara Memasukkan Gambar Di Postingan Blog
Cara Mengatur Jumlah Postingan pada Halaman Utama

Keberadaan perangkat lunak jejaring sosial memberikan dukungan khusus dalam peningkatan trafik pengunjung blog atau situs. Salah satu hal yang sangat diperhitungkan dalam peningkatan pengunjung blog merupakan akau jejaring sosial twitter. Banyak sekali sudah situs atau blog menggunakan fitur mengembangkan di anen jejaring sosial twitter atau dikenal juga pesan singkat internet ini.

Salah satu caranya merupakan penambahan fasilitas tombol mengikuti atau kotak widget twitter di blog atau situs. Ini merupakan langkah yang sangat mudah dilanekan sekalipun bagi kau blogger pemula dalam dunia blogging.

Sebelum meanmbahkan fitur widget twitter ini, tentunya kau harus mempunyai anen twitter dan cara mengunakannya terlebih dahulu, silahkan baca Cara Mudah Menggunakan Twitter. Apabila belum memiliki anen tersebut,  silahkan mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk melanjutkan panduan ini :

Baca Juga : Hal-hal Yang Bisa Meningkatkan Visitor Blog

Jika kau sudah selesai mendaftarkan anen twitter, mari ikuti tahap demi tahap Cara Memasang Twitter Di Blogger berikut ini :

1. Klik berikut ini, https://twitter.com/settings/widgets

2.Klik buat baru pada kolom widget sisi kanan mirip gambar dibawah ini.

3. Pada halaman pilihan sumber timeline, isikan kolom konfigurasi dengan lengkap. Mulai Nama Pengguna, Pilihan Setelah, Tinggi Widget, Tema Tampilan, hingga Warna Tautan. Sesudah terlengkapi semua dengan lengkap, selanjutnya klik tombol Buat Widget mirip gambar dibawah ini:

 Twitter merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblogging daring yang memungkinkan peng Cara Memasang Twitter Di Blogger


4. Apabila widget twitter kau sudah terbuka, lalu kau copy saja script HTML  tersebut yang ada dibawah preview widget twitter.


5. Kemudian, Pastekan kode HTML kau di blog milik kau :

6. Jangan lupa, tekan tombol Simpan

Demikian artikel singkat ane Cara Memasang Twitter Di Blogger, semoga bermanfaat .