Aktifkan sumber tak dikenal (unknown source) di hp xiaomi atasi tidak bisa instal apk

Tidak mampu menginstal file APK di hp xiaomi dengan pesan sumber tak dikenal / unknown resource, maka untuk mengatasinya anda harus mengaktifkan pengaturan sumber tak dikenal / unknown resource pada smartphone xiaomi anda. 

Kepopuleran perangkat android tidak lepas dari banyak tersedia aplikasi pihak ketiga dengan beragam manfaat yang dengan simpel dapat kita download di aplikasi google play store.

Aplikasi google play store sendiri ialah aplikasi khusus yang dibentuk google untuk memfasilitasi penguna dan pengembang supaya pengguna dapat degan mudah mencari dan mendapatkan aplikasi android yang mereka inginkan, begitu juga dengan pengembang, dengan adanya aplikasi google playstore pengembang dapat dengan mudah mempublikasikan produk android yang mereka kembangkan biar lebh praktis ditemukan oleh pengguna.

Saking populernya android, keberadaan google play store dalam sebuah perangkat yaitu sesuatu yang wajib, lantaran google play store ialah salah satu sumber terpercaya untuk mencari, menerima dan juga menginstal aplikasi berbasis android.

cara mengatasi sumber tak dikenal xiaomi


Aplikasi yang didapat dari google play store sangat terjamin bersih dari banyak sekali macam gangguan berbahaya, sehingga secara otomatis perangkat akan langsung melakukan instal saat aplikasi final di download dari google playstore.

Namun perlu anda tau, selain di google play store bergotong-royong ada banyak juga sumber aplikasi android  yang mampu juga kita perolah dari luar google play store untuk dipasang di perangkat android, tapi sayangnya jika sumber aplikasi yang ingin diinstal bersumber dari luar google play store, perangkat android basanya akan mencekal aplikasi tersebut sehingga aplikasi tidak mampu diinstal.


Ketika aplikasi yang anda instal diperoleh dari luar google play store, maka perangkat biasanya akan mencekal pemasangan tersebut dengan munculnya pesan, "Sumber tidak dikenal atau Unknown resource". yang menciptakan instalasi tidak akan diproses.

Hal tersebut ialah normal, lantaran setiap perangkat android memang secara bawaan mempunyai pengaturan mencekal setiap instalasi aplikasi android yang bersumber di luar google play store.

Namun bila diinginkan aplikasi tersebut mampu saja diinstal tapi harus melakukan perubahan pengaturan bawaan yang terdapat di perangkat android anda, anda harus memastikan bahwa pengaturan unknown resource / sumber tak dikenal di perangkat xiaomi anda dalam keadaan aktif.

Cara Mengaktifkan sumber tak dikenal (unknown source) di hp xiaomi

Untuk anda yang menginginkan bisa menginstal aplikasi android yang bersumber dari luar google play store, maka anda harus menonaktifkan aplikasi tak dikenal di hp android anda.

Untuk hp xiaomi cara mengaktifkan sumber tidak dkenal (unknown resource) sangatlah mudah, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Buka halalaman setelan / settings

2. Masuk ke additional settings / setelan komplemen

3. Pilih Privasi / privacy

4. Pastikan pilihan sumber tak dikenal / anknown resources dalam keadaan aktif

Dengan mengaktifkan pengaturan sumber tak dikenal / unknown resource, akan menciptakan perangkat anda mampu menerima instalasi aplikasi apapun yang sumbernya bukan dari google play store.

Tapi anda harus hati-hati dalam memilih aplikasi yang banyak beredar di luar google play store, lantaran tidak jarang aplikasi dari luar google play store banyak disusupi malware atau virus, sehingga perangkat android secara bawaan menonaktifka sumber tak dikenal / unknown resource semoga perangkat lebih aman.

Tapi jikalau memang aplikasi yang anda instal dari luar google play store sudah dipastikan higienis dan kredibilitas, jika terjadi pencekalan ketika diinstal, anda bisa mengaktifkan sumber tak dikenal di pengaturan perangkat anda.