Solusi xiaomi redmi note 4 tidak bisa download dari google play store (menunggu download)

Sebenarnya aku pengguna baru xiaomi dan kebetulan xiaomi yang pertama kali aku gunakan adalah xiaomi redmi note 4 dengan chipset mediatek, walaupun kabarnya panas aku tetapkan untuk membelinya berhubung dana pas-pasan pada waktu itu, padahal aku pada waktu itu sangat berminat untuk memiliki xiaomi redmi note 4 chipset qualcomm snap dragon..alasanya chipset qualcomm sudah usang berkiprah dan sudah tidak diragukan lagi performanya beda halnya dengan chipset mediatek yang masih terbilang cukup baru.

Tapi aku tidak menyesal lantaran meskipun chipset mediatek, sehabis melakukan upgrade xiaomi ke rom miui 8.2.1.0 hp terasa cukup stabil dan tidak lagi simpel panas, selain itu bug-bug yang sebelumnya saya alami seolah-olah bug pada video, bug pada kamera dan bunyi, seakan-akannya sudah diperbaiki, sehingga kini hap xaomi redmi note 4 aku terasa mempunyai performa yang lebih baik bila dibandingkan saat mengguakan miui 8.1.7.x.

Ketika pertama kali menggunakan xiaomi redmi note 4, salah satu permasalahan yang aku alami ialah hp xiaomi aku tidak mampu dipakai untuk melakukan download dari google play store, walaupun memakai wifi sekalipun, pesan yang muncul adalah menunggu dowonload.... atau waiting to download... dimana pesan tersebut terus menerus seakan-akan itu dan tidak pernah melaksanakan proses download walaupun sudah ditunggu dalam waktu yang lama.

Selidik punya selidik ternyata permasalahan tersebut disebabkan oleh adanya pengaturan xiaomi yang belum lengkap sehingga perangkat menolak untuk melakukan download dari google play store, namun dengan membaca beberapa referensi akibatnya permasalahan pun terselesaikan.

Untuk anda yang gres menggunakan xiaomi dan mengalami permaslahan serupa, maka di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang selalu sajiannggu download dari google play store.

Cara mengatasi xiaomi redmi note 4 tidak bisa download dari google play store.

Cara untuk mengatasi hp xiaomi yang tidak bisa download terutama pada hp xiaomi dengan miui 7 atau 8 seperti pada xiaomi redmi note 4, bahu-membahu sangatlah mudah, ada beberapa cara, namun sesudah saya coba banyak yang gagal dan sudah tidak bisa berfungsi.

Namun cara yang satu ini adalah cara yang ampuh saya gunakan untuk memperbaiki xiaomi tidak mampu downloadn, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Pada perangkat xiaomi anda, silahkan masuk ke menu setting atau setelan

2. di halaman seting, scroll ke bawah lalu cari dan pilih menu Aplikasi terinstal atau instaled app

3. lalu pada halaman yang muncul, scroll ke bawah dan cari menu
  • Google playstore dan google playservices
4. Buka hidangan  tersebut satu persatu, pada halaman yang terbuka, scroll ke bawah lalu cari dan tekan pilihan Perizinan Apl atau Permission manager Pastikan Centang Semua pilihan yang ada.

Google Play Services, pastikan centang semua pilihan, ilustrasinya terlihat seperti gambar di bawah ini, di hp kau mungkin beda dikit tampilannya.

google play services


Google playstore pastikan juga centang semua pilihan yang anda, seolah-olah terlihat di gambar di bawah ini:

Sampai langkah di atas, silahkan coba lakukan download aplikasi dari google play store, seharusnya xiaomi anda sudah mampu melaksanakan download dari google playstore.




Cara di atas yaitu cara yang berhasil aku gunakan memperbaiki hp xiaomi redmi note 4 aku yang tidak bisa download dari google play store dengan pesan selalu sajiannggu download dan tidak pernah melaksanakan download.

Semoga cara di atas mampu memperbaiki permasalahan gagal download i hp xiaomi anda. 

Itulah perihal mengatasi hp xiaomi yang tidak mampu melaksanakan download aplikasi di google playstore, supaya cara di atas mampu juga menjadi solusi apa yang anda alami, terima kasih.