Cara simpel mengatasi Asus Zenfone C bootloop (Mentok di logo ASUS)

Asus Zenfone CZC451CG, merupakan produk lanjutan dari asus zenfone 4 dimana kali ini perusahaan Smartphone tersebut ingin mengulang kembali kesuksesan tahun lalu dengan Zenfone 4 nya. Smartphone terbaru inimemang ditujukan sebagai penerus generasi Zenfone 4 dengan mengusung beberapa peningkatan seakan-akan baterai dan ukuran layar.

Spesifikasi Asus Zenfone C ZC451CG ini memang sangat mumpuni, jika dibandingkan dia lebih tinggi dari Zenfone 4 namun masih di bawah Zenfone 4S. harga Asus Zenfone C ZC451CG ini juga sangat terjangkau lantaran hanya dibanderol dengan harga Rp. 1,2 Juta. Smartphone murah Asus ini sudah resmi dipasarkan di Malaysia, namun belum diketahui kapan Asus Zenfone C ini rilis di Indonesia.

Jika dilihat dari penampilan, Asus Zenfone C ini sepintas memang tak ada bedanya dengan Zenfone series generasi pertama. hanya saja ukuran Zenfone C ini sedikit lebih besar kalau dibandingkan dengan Zenfone 4. Smartphone terbaru Asus ini memakai layar berukuran 4,5 inchi dengan resolusi yang sudah mencapai 854×480 piksel. Jenis layar yang dipakai ialah LCD IPS (In Plane Switching). Kelebihan Asus Zenfone C di sektor ini yaitu penggunaan lapisan antigores dari gorilla Glass 3.

Asus Zenfone C ini masih sama plek dengan Zenfone 4. Spesifikasi Asus Zenfone C memang masih mengandalkan prosesor kepetangan Atom dual core Z2520 berkecepatan 1,2 GHz. Begitu juga dengan sektor RAM yang masih mengandalkan 1 GB. Meski memiliki kemampuan olah sistem yang powerfull, namun banyak yang takut kinerjanya akan seboros Zenfone 4. Sedangkan untuk sistem operasi Zenfone C sudah mengadopsi Android 4.4 KitKat.

Sektor kamera menjadi salah satu kelebihan Asus Zenfone C yaitu dengan berbekal Kamera utama sebesar 5 MP lengkap dengan fitur LED Flash serta autofokus. Hasil jepretan Asus Zenfone C ini juga lebih baik dari zenfone 4 karena dibekali dengan sensor EIS serta aperture f.2/0. Hanya saja seolah-olah mata uang yang mempunyai dua sisi lain, kekurangan Asus Zenfone C juga terdapat di sektor ini karena hanya berbekal kamera VGA di potongan depan, tentu saja ini kurang bernafsu. Sementara itu untuk memori penyimpanan, Asus sudah menyiapkan memori internal sebesar 8 GB.

Meski belum memndukung jaringan 4G LTE, spesifikasi Asus Zenfone C ini cukup mumpuni dengan kecepatan kanal internet super cepat mencapai 42 Mbps berkat kehadiran fitur 3G DC-HSDPA. Selain itu terdapat juga WiFi serta Bluetooth. Sedangkan untuk kapasitas baterai, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Zenfone 4 karena sudah diupgrade ke 2100 mAh dan sudah berjenis removable.


Dengan spesifikasi yang tinggi yang dimiliki oleh sebuah Hp khusunya Asus Zenfone C, tidak menjamin hp tersebut tidak akan mengalami kendala, seperti halnya sahabat aku yang baru saja mengalami permasalahan pada Asus Zenfone C yaitu botloop, atau ketika dinyalakan Asus Zenfone C hanya sampai di logo ASUS saja.

Kemudian aku mencoba membantunya dengan Cara menflash ulang atau menginstall ulang OSnya, dan alhamdulilah setelah di lakukan flash Asus Zenfone C kembali nyala dengan normal dan tentunya mampu digunakan kembali.

Maka berdarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan menyebarkan mengenai Cara mudah mengatasi Asus Zenfone C bootloop (Mentok di logo ASUS), karena aku berharap artikel ini mampu menjadi solusi anda mengatasi permasalah yang sama dengan apa yang pernah aku alami.


Cara praktis mengatasi Asus Zenfone C bootloop (Mentok di logo ASUS)


Bootloop yaitu kondisi hp dimana ketika hp direstart / dihidupkan ulang hp tidak mau masuk ke tampilan hidangan utama hp tersebut, di hp asus zenfone biasanya akan terus stuck di animasi logo asus, biasanya akan melaksanakan booting sendiri, nyala-booting-mati tidak mau masuk ke halaman menu utama ponsel tersebut. kondisi hp seolah-olah ini basanya disebabkan oleh gagal sistem, seperti misalnya gagal update dan penyebab lainnya.

Maka yang mampu kitta lakukan untuk mengatasi bootloop tersebut beliauntaranya adalah factory reset, reboot lewat droid boot, dan kalau tidak berhasil dengan menggunakan Cara tersebut, maka Cara terakhir yang mampu anda lakukan dan sudah terbukti sanggup mengatasi permasalahan Asus Zenfone C bootlop (Mentok di logo ASUS) yaitu melaksanakan flash.

Adapun langkah-langkah melakukan flash pada Asus Zenfone C yang bootloop yaitu sebagai berikut :

1. Silahka download terlebih dahulu Stock Firmware Asus Zenfone C yang sudah saya sediakakan silahkan download Disini (Silahkan Klik tulisan Disini Untuk dapat mendownload Firmware Asus Zenfone C)

2. Letakan firmware (berformat .zip) yang telah final didownload kedalam memori exterenal (Micro SD). Usahakan gunakan microSD yang kosong/format dahulu semoga tidak mempersulit anda nantinya simpan diluar folder.

3. Kemudian Matikan Hp Asus Zenfone C, lalu masuk ke Mode DroidBoot/FastBoot Dengan Cara menekan Vol Down + Power (tahan terus sampai muncul robot berwarna Hijau )


4. setelah masuk menu droidboot, pilih Factory Reset



5. Kemudian Pilihlah SD Download, lalu cari stock firmware. setelah itu flahsing akan berjalan otomatis

6. setelah Asus  zenfone C anda berhasil melaksanakan proses ini, maka hp android anda akan melaksanakan restar dan kembali kepengaturan awal silahkan lanjutkan langkahnya seakan-akan anda gres pertama kali membelinya dan dengan demikian hp Asus Zenfone C sudah bisa digunakan kembali dengan normal.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara simpel mengatasi Asus Zenfone C bootlop (Mentok di logo ASUS), semoga bermanfaat khususnya buat anda yang mengalami permasalahan yang sama  yaitu bootloop pada Asus Zenfone C, semoga ini mampu menjadi solusinya. terima kasih.