Cara Mudah mengunci aplikasi android di hp xiaomi miui 7 & 8 tanpa aplikasi pihak ke 3

Terkadang di hp android ada saja hal-hal tertentu yang menurut kita dianggap penting dan bukan untuk konsumsi publik, salah satunya adalah aplikasi, anda mungkin menginginkan aplikasi tersebut hanya anda saja yang berhak untuk membukanya, sehingga tidak sembarangan dipakai oleh orang lain.

Salah satu cara untuk melindungi aplikasi di hp android biar tidak mampu digunakan sembarangan oleh orang lain adalah menguncinya, metodenya sederhana, ketika aplikasi dibuka, maka aplikasi akan meminta pengguna untuk memasukan password, baik berupa fingger print, pola patern maupun instruksi PIN, bila  kata sandi yang dimasukan benar, aplikasi akan terbuka, tool pengunci seolah-olah ini cukup aman melindungi aplikasi agar tidak dibuka sembarangan.

cara mengunci aplikasi android di xiaomi


Sebenarnya ada aneka macam tersedia tool android untuk melaksanakan penguncian aplikasi seolah-olah itu, namun karena mungkin aplikasi tersebut ialah aplikasi utilitas yang dianggap cukup diperlukan, maka di beberapa merk hp android seperti hp brand Asus Zenfone dan juga HP Merk xiaomi aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi bawaan yang sudah terinstal secara bawaan, sehingga kita tidak perlu mencari dan memakai aplikasi pihak ke 3 untuk mengunci aplikasi.

di xiaomi sendiri yang sudah menyediakan tool pengunci aplikasi secara bawaan yaitu xiaomi dengan miui versi 7 dan 8, sehingga bagi anda pengguna xiaomi yang ingin melakukan melaksanakan lock ataupun unlock aplikasi  di hp android anda, anda tidak perlu memakai aplikasi pihak ke 3, anda cukup memakai aplikasi tersebut yang berdasarkan saya cukup kondusif dan praktis.

Di artikel kali ini aku uraikan langkah-langkah bagaimana cara mengunci aplikasi android di hp xiaomi tanpa bantuan aplikasi pengunci pihak ke 3 yang banyak tersedia di playstore.

Cara Mudah mengunci aplikasi android di hp xiaomi miui 7 & 8 tanpa aplikasi pihak ke 3

Jika anda ingin mengunci aplikasi tertentu di hp xiaomi anda semoga tidak praktis digunakan secara sembarangan oleh orang lain sahabat maupun adik kecil, maka langkah-langkah untuk mengunci aplikasi di xiaomi yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Buka alikasi schurity / keamanan kemudian pilih app lock, atau buka halaman settings / setelan > kemudian pada halaman settings scroll ke bawah pilih app lock

aplikasi pengunci xiaomi


3. Checklist aplikasi yang ingin di lock, kemudian tekan tombol set password
Dengan menekan tombol set password anda akan diminta untuk memasukan password, baik dengan fingger print atau teladan patern. Ingat-ingat jangan hingga lupa password tersebut digunakan untuk membuaka aplikasi terkunci.

cara mengunci aplikasi di hp xiaomi miui 7 dan 8

Sampai tahap 4 di atas anda sudah berhasil mengunci aplikasi android. silahkan coba buka aplikasi yang sudah anda kunci, sebelum aplikasi terbuka anda akan diminta untuk memasukan patern contoh pembuka kunci atau fingger print, silahkan masukan password anda, jika aplikasi terbuka maka anda sudah berhasil melakukan penguncian terhadap aplikasi tersebut.

Bagaimana jika ingin unlock atau membuka seting kuncian aplikasi ?

Selain melaksanakan lock anda juga mampu juga menyetingnya menjadi unlock, kalau anda mengiginkan ingin melepas kuncian aplikasi yang sudah dilock sebelumnya langkah-langkahnya sama.

1. Buka lagi aplikasi app lock, masuk ke settings / setelan > kemudian pada halaman settings scroll ke bawah pilih app lock

2. silahkan anda uncheck (jangan diceklis) pada aplikasi yang anda sudah lock sebelumnya untuk di unlock. aplikasi pun tidak akan lagi dikunci.



Aplikasi pengunci pihak ke 3 terbaik yang bisa juga anda coba

Khusus untuk anda yang mempunyai perangkat android namun di dalam perangkat android anda kebetulan tidak tersedia aplikasi pengunci (app-lock), maka anda juga bisa menggunakan aplikasi pengunci dari pihak ke 3.

Saat ini ada aneka macam pengunci pihak ke 3 yang siap untuk di download di google play store secara gratis, berikut yaitu beberapa aplikasi pengunci terbaik dari pihak ke 3 yang bisa anda coba:

1. Applock by domobile lab.
Aplikasi pengunci dengan fitur yang cukup lengkap untuk mengunci aplikasi dan mengunc bagian-bagian penting di sistem android hp anda.

2. Applock - Finggerprint unlock
Ini juga aplikasi pengunci yang sangat baik dan recomended untuk anda gunakan, anda bahkan mampu membukanya melalui fingger print.

3. Valut-hide SMS, pics anda video
Terakhir yaitu aplikasi pengunci Vault-Hide SMS, Pics & Videos besutan developer NQ Mobile Security (NYSE:NQ). Keunggulannya aplikasi ini menawarkan fungsionalitas yang lebih.

Iya, kamu bisa mengunci SMS, foto, video, kontak, log panggilan, dan berita sensitif lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga menunjukkan browser privasi (menggunakan Chrome dalam mode incognito).


***
Untuk aku pribadi aplikasi pengunci tersebut sangat penting, apalagi untuk pengguna hp yang kadang hpnya menjadi mainan anak-anak, supaya lebih kondusif lebih baik di lock saja sehingga walaupun anak anda melakukan klik sembarangan aplikasi tidak akan pribadi terbuka.

Itulah artikel tentang Cara Mudah mengunci aplikasi android di hp xiaomi miui 7 & 8 tanpa aplikasi pihak ke 3, semoga bermanfaat.