Cara mudah membuka slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4

Di artikel kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana Cara praktis membuka slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4. Saya yakin untuk anda terutama pengguna hp xiaomi redmi note 3 pro, redmi 3 pro, redmi note 3, xiaomi redmi note 4, xiaomi redmi 4a akan sedikit galau ketika pertama kali ingin membuka slot simcard xiaomi, karena beberapa versi xiaomi bentuk slot simcardnya tidak seperti hp kebanyakan yang sebelumnya banyak kita kenal, selain casing yang kadang dibentuk paten dan tidak mampu dibuka dengan praktis, bentuk slot simcardnya pun sedikit unik.

Letak simcard biasanya ada disamping kiri atau kanan, bahkan ada juga yang dilatekan di kepingan atas, berbentuk elip pipih memanjang sepintas seolah-olah garis dan di salah satu potongan ujungnya ada lubang sebesar jarum kecil sekali, slot simcard tersebut tidak mampu dibuka secara manual. bentuknya seolah-olah gambar di bawah ini:

Slot simcard xiaomi
Bentuk slot simcard dual hybrid xiaomi


Ternyata slot simcard semacam ini sekarang banyak di adopsi oleh beberapa merk hp, bahkan di xiaomi sendiri slot simcard seakan-akan ini sudah dipakai di beberapa versi xiaomi, seakan-akan contohnya xiaomi redmi note 3, xiaomi redmi note 4, xiaomi redmi 4a, xiaomi redmi 4x.

Menurut aku sangat cantik selain lebih kokoh dan kelihatan rapi juga lebih aman. dan biasanya slot simcard seolah-olah ini merupakan slot simcard dual hybrid, ada 2 daerah kartu, namun yang satu bukan hanya dipakai untuk kartu ponsel saja, namun bisa juga digunakan untuk memory ekternal (sd-card).

Kunci pembuka slot simcard xiaomi

Tapi akungnya slot simcard seolah-olah itu sulit sekali dibuka dengan cara manual, anda harus selalu memakai kunci pembuka untuk membuka ketika anda ingin mengganti atau memasukan simcard. bentuk kuncinya seolah-olah gambar di bawah ini:

kunci slot simcard
Bentuk kunci slot simcard xiaomi

Karena banyaknya pengguna xiaomi pemula merasa kesulitan membuka slot simcard xiaomi ketika ini maka, di artikel kali ini aku akan sajikan artikel sederhana bagaimana langkah-langkah untuk membuka slot simcard tersebut:

Cara Praktis Membuka Slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4

Untuk membuka slot simcard sangat praktis sekali, yang anda perlukan hanya kunci slot simcard saja, kunci simcard yang bentuk ujungnya seolah-olah jarum biasanya ada di dalam kemasan, jika anda membeli hp xiaomi dengan bentuk slot simcard seolah-olah di atas, maka di dalam kemasan biasanya akan ada kunci slot untuk membukanya.

Langkah-langkah membukanya yaitu sebagai berikut:

1. Siapkan kunci slot simcard.
Jika xiaomi anda baru, silahkan cari di dalam kemasan pasti ada, biasanya nempel di selembar keretas. atau jika tidak ada anda juga mampu memakai peniti atau jarum pentul yang ujungnya sudah ditumpulkan.

2. Masukan ujung kunci slot ke lubang kecil yang berada di simcard. seakan-akan gambar di bawah ini:

Cara membuka slot simcard hybrid xiaomi

3. Tekan pelan-pelan sampai slot simcard terdorong ke potongan luar secara otomatis, silahkan cabut pelan-pelan. Bentuknya kurang lebih seakan-akan gambar di bawah ini:

macam macam bentuk slot simcard xiaomi

Slot biasanya dual dan hanya mampu dipakai untuk kartu berukuran micro dan mini, yang ukuran paling kecil biasanya hybrid mampu saling tukar dengan sd card. silahkan masukan kartu anda.

Cara memasukan kartu pada slot simcard xiaomi

Untuk memasukan kartu awas tertukar, anda mampu melihat gambar kecil di kepingan slot bagaimana kartu harus diletakan. kurang lebih seperti gambar di bawah ini:


Gambar di atas ketika slot digunakan yang satu untuk memasang kartu ponsel dan yang satu dipasang sd card.

setelah kartu siap, silahkan anda masukan ke lubang di hp xiaomi anda, awas jangan hingga terbalik, untuk referensi anda bisa lihat letak lubang kecil, posisinya kurang lebih seolah-olah gambar di atas.


Demikian artikel singkat tentnag bagaimana cara membuka dan Memasang kartu di Slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4, biar membantu teman.