Cara Mudah memblockir Panggilan telepon dan SMS di HP Xiaomi


Cara Mudah memblockir Panggilan telepon dan SMS di HP Xiaomi - Saya yakin siapapun anda akan merasa jengkel dan kesal dikala mendapat telepon dari orang yang tidak dikenal, jika panggilan telepon tidak disengaja alias salah sambung serta hanya terjadi beberapa kali saja, mungkin bisa dimaklumi, namun bila panggilan tersebut terjadi berkali-kali dengan tujuan tertentu seolah-olah meneror atau mengganggu anda dengan sengaja, maka ini tidak bisa dibiarkan.

Salah satu cara terbaik ialah melakukan blockir pada no telepon yang anda anggap menganggu tersebut, dengan melaksanakan blokir pada nomor tersebut, pengguna dengan nomor tersebut tidak akan mampu lagi menghubungi anda ataupun melakukan pengiriman sms pada nomor hp anda.

Di beberapa hp android biasanya kemudahan untuk melakukan blokir telepon atau sms sudah disediakan, salah satu merk hp yang sudah menyediakan fitur blockir contact adalah smartphone xiaomi.

Fitur blockir yang tersedia di hp xiaomi sangat mudah dipakai dan sangat ampuh, selain melaksanakan blockir anda juga dapat dengan simpel membatalkan blockir (unblock) bila dikehendaki, tapi karena mungkin fitur untuk blockir tersebut jarang sekali digunakan, banyak pengguna hp android terutama xiaomi tidak tau bagaimana cara melaksanakannya.

Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara memblokir panggilan telepon atau SMS di hp android, terutama untuk pengguna hp xiaomi.

Cara Praktis memblockir Panggilan telepon dan SMS di HP Xiaomi

Untuk melakukan blockir contact atau nomor telepon di hp xiaomi agar si pemilik nomor tersebut tidak bisa menghubungi anda baik lewat jalur telepon maupun sms, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

Cara Melakukan blockir pada no telepon:


1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Tekan menu panggilan telepon



3. Cari nama contact yang nomor teleponnya akan anda blockir

4. Jika sudah ketemu, silahkan anda klik saja untuk masuk ke halaman berita contact.

5. Di halaman informasi contact, bila nomor telepon tersebut sudah tersimpan di hp anda, maka silahkan tekan tombol titik3 yang letaknya di pojok kanan atas> lalu pilih menu block

Cara memblockir panggilan telepon dan sms di hp xiaomi
Sedangkan Jika nomor yang akan diblock belum tersimpan tekan saja tombol block.

blockir telepon di hp android


6. Akan muncul obrolan konfirmasi, silahkan tekan saja tombol OK.

Cara membatalkan blockir no telepon

Ada kalanya nomor yang sudah anda blockir sebelumnya ingin anda batalkan (unblock), untuk melakukan unblock di hp xiaomi langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah melakukan blockir.

1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Tekan menu panggilan telepon

3. Cari nama contact yang nomor teleponnya akan anda blockir,

4. Jika sudah ketemu, silahkan anda klik saja untuk masuk ke halaman gosip contact.

5. Di halaman info contact, kalau nomor telepon tersebut sudah tersimpan di hp anda, maka silahkan tekan tombol titik3 yang letaknya di pojok kanan atas> lalu pilih unblock.

Jika nomor yang akan diblock belum tersimpan tekan saja tombol unblock.

6. Akan muncul dialog konfirmasi, silahkan tekan saja tombol OK.