Cara Menulis Rumus Di Word

Cara Menulis Rumus Di Word - Microsoft word merupakan software pengolah data yang paling banyak digunakan di OS windows. word acara yang menerapkan apa yang kau lihat itulah kau dapatkan. Microsoft Word pertama kali dirilis pada tahun 1983, pada dikala itu dikenal dengan nama multi tool word, ketika pertama kali dirilis word hanya bisa dijalankan OS Xenix, dikarenakan windows belum dirilis. Pada tahun-tahun berikutnya seiring banyaknya teknologi yang dikembangakan, para insinyur Microsoft ingin word bisa diterapkan aneka macam paltform OS.

Dengan berkembangnya ms word dengan cepat mengalahkan perangkat-perangkat lunak pengolah kata misalnya Wordstar. Dikarenakan tampilan word yang sagat inovatif banyak terus makin pesat para pengguna word. Word untuk windows diluncurkan pada tahun 1989, penjualan word sangat pesat sehingga microsoft menjadi penguasa pangsa pasar dalam hal software pengolah kata yang berbasis komputer IBM.

Microsoft word merupakan perangkat lunak pengolah kata yang paling populer digunakan, ms word sangat mudah digunakan bagi pengguna. MS word terdapat fitur-fitur terbaru yang sangat mudah digunakan. Ms word mudah dipahami pengguna dalam menjalankannya, perangkat lunak ini biasa digunakan untuk karya-karya tulis ilmiah. Tak hanya, diamnfaatkan oleh para karyawan tapi juga digunakan oleh mahasiswa-mahasiswa. Ms word tak hanya digunakan untuk mengetik kata-kata, tetapi juga dimanfaatkan untuk meulis rumus-rumus dalam karya tulis ilmiah.

Rumus ilmu pasti mirip matematika umumnya terdapat kuadrat, sin cos, dan lain-lain. Terkadang kita gundah cara menulis di halaman kerja microsoft word karena biasanya ms word digunakan untuk menulis bacaan-bacaan atau pengolahan kata lebih tepatnya. Sering menjadi pertanyaan bagaimana menulis rumus matematika dalam acara word ?

Baca Juga
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007
Cara Buat Hyperlink di Word


Microsoft Equation merupakan fitur yang terdapat dalam ms office word yang berguna memudahkan kau membuat rumus matematika yang begitu rumit. Dengan adanya fitur ini, membuat rumus matematika yang sulitpun dapat dikerjakan dengan sangat mudah. Untuk memanfaatkan kegunaan tersebut, ikuti cara-cara dibawah ini :


  • Bukalah lembaran dokumen Microsoft Office Word. (dalam panduan ini kita menggunakan Microsoft Office Word 2007 ).
  • Klik menu Tab Insert pada menu bar
  • Klik fitur Equation di Group Symbol. terdapat aneka macam macam-macam rumus matematika yang umum digunakan.

  • Pilih rumus matematika yang sesuai kebutuhan kau.
  • Berikutnya ubah atau edit tabrakan pena sesuai kebutuhan kau.
Semoga panduan Cara Menulis Rumus Di Word dapat dipahami dengan mudah, apabila kau sudah memahami pada word 2007, kau tak akan sulit mengerjakannya pada word 2010 dan word 2013.

Baca juga