Cara Menonaktifkan Download Update Otomatis Google playstore untuk semua HP Android

Kadang kita merasa kesal dan sangat terganggu dengan hp android yang kita miliki dikala terhubung ke jaringan internet melalui wifi, biasanya hp akan eksklusif melaksanakan update dan download otomatis tanpa kita kehendaki, karenanya tidak jarang hp android akan terasa sedikit melambat alias lola, dan akan muncul notifikasi bahwa hp sedang menjalankan proses update aplikasi yang terinstal.

Proses update otomatis  biasanya merupakan proses aplikasi google play store yang terinstal di perangkat android. acara tersebut memang sering menciptakan kinerja hp sedikit melambat dan terkadang juga memperlambat koneksi jaringan internet, itu dikarenakan aplikasi google playstore ketika melakukan aktivitas update akan melaksanakan proses download terlebih dahulu.

Sebaiknya Anda jangan heran bila setiap hp android anda hubungkan ke jaringan internet melalui WIFI, hp android anda langsung melaksanakan download otomatis via google playstore,  itu normal untuk hampir seluruh perangkat android, baik xiaomi, asus, lenovo, samsung dll, karena aplikasi playstore di hp android biasanya secara default di seting demikian, ketika terhubung ke internet via wifi hp akan selalu mengecek update untuk aplikasi terinstal, kalau ditemukan ada aplikasi yang harus diupdate maka hp secara otomatis akan melaksanakan update,

Namun terkadang tidak jarang  uplikasi yang harus diupdate pun jumlahnya bisa sangat banyak, tentu bila tidak tidak boleh hp akan terus melakukan update hingga semua aplikasi terupdate seluruhnya, satu cara agar perangkat tidak melakukan download update otomatis yaitu menonaktifkan perangkat melaksanakan update otomatis yang akan saya jelaskan di artikel kali ini.

Cara menghentikan download update otomatis dikala update sedang berlangsung

Adakalanya kita gres sadar hp sedang melaksanakan update otomatis karena hp android terhubung ke jaringan internet via WIFI, namun kita tidak menginginkannnya, lantaran hp terasa berat, anda tetap masih bisa menghentikan proses update otomatis yang sedang berlangsung, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Buka google play store

2. Pilih menu dengan icon garis 3 di pojok kiri atas, lalu pada menu yang tampil pilih sajian Applikasi & Game aku  /  my applications & game

3. Pada halaman aplikasi dan game aku, pastikan memilih tab pembaharuan, kemudian tekan saja tombol hentikan update, dengan cara ini update otomatis yang sedang diproses akan terhenti seluruhnya.

Jika tidak diinginkan hp android anda melaksanakan update otomatis dikemudian hari setiap kali terhubung ke jaringan wifi maka anda bisa menonaktifkan update otomatis dengan langkah-langkah di bawah ini

Cara Menonaktifkan Download Update Otomatis di HP Android

Untuk anda yang tidak nyaman hp android melakukan download / update otomatis setiap kali terhubung ke jaringan internet melalui WIFI, maka anda mampu menonaktifkan update otomatis pada perangkat android anda.

Langkah-langkah untuk menonaktifkan download update otomatis pada perangkat android bekerjsama sangatlah praktis, tapi sayangnya masih banyak pengguna android tidak mengetahui caranya, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Buka aplikasi google play store
Aplikasi google playstore pada umumnya merupakan aplikasi bawaan hp dengan sistem operasi android, walaupun untuk beberapa merk hp, aplikasi ini terkadang tidak disertakan dan harus diinstal oleh sendiri contohnya seakan-akan pada brand hp xiaomi rom cina.

2. Akses menu utama
Untuk menampilkan menu utama caranya, pada halaman utama google play store, tekan tombol sajian gambar tiga garis yang letaknya di pojok kiri atas.

3. Pilih menu setelan / settings
Untuk masuk ke halaman setelan/settings, pada sajian yang muncul silahkan pilih hidangan setelan / settings bergambar roda gigi. kemudian pada menu yang muncul silhakan ganti dengan menentukan menu "Do not auto-update apps / Jangan update aplikasi secara otomatis". terihat seakan-akan gambar di bawah ini

Menonaktifkan update otomatis google play store


Sampai langkah di atas anda sudah berhasil menonaktifkan download update otomatis pada perangkat android anda, jika berhasil maka hp android anda tidak akan pernah melaksanakan update otomatis walaupun di hubungkan ke jaringan internet melalui WIFI.


Demikian artkel wacana cara menonaktifkan download update otomatis pada hp android, caranya sangat simpel, semoga artikel di atas bisa membantu.