Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop - Aplikasi merupakan subkelas software laptop yang menggunakan kebisaan komputer langsung untuk mengerjakan suatu perintah yang sesuai keinginan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan  sistem software yang mengintegrasikan banyak sekali kebisaan laptop, tetapi tidak secara langsung menerapkan kebisaan user untuk melsayakan suatu perintah yang berguna bagi user.  Contoh software merupakan pemutar video atau musik, perangkat pengolah kata, dan lembar kerja.

Beberapa software yang digabung menjadi satu disebut juga suatu paket. Misalnya saja, Microsoft office yang menjsaudara termudaan satu software pengolah kata, lembar kerja, serta acara-acara lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana menghapus software hingga benar-benar terhapus di laptop mirip toshiba, acer, sony, yang menggunakan windows 7. Panduan ini sangat mudah dilsayakan terlebih yang sudah lama bergulat di dunia komputer dan ini lebih ditujukan kepada pengguna pemula.

Bagi pengguna komputer masih galau bahkan tidak mengetahui sedikitpun mengenai  trik menghapus software yang telah terisntal pada komputer. Ini akan menjadi solusi bagi kalian, panduan unistal software pada windows kalian.

kadang-kadang banyak sekali perangkat lunak yang tak terpakai dan telah terinstal pada laptop kalian, ini hanya memberatkan harddisk laptop kalian dan tentunya memperlambat kinerja laptop kalian.  Supaya laptop kalian berkinerja cepat dan tidak lemot, maka solusinya merupakan menghapus beberapa software komputer yang tidak kalian pakai. Ketika progaram tersebut tidak ada lagi pada laptop kalian, maka ini sangat berguna untuk mempercepat kinerja laptop kalian. Ini memberi kelegaan pada laptop kalian.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Menghapus software di laptop hingga ke akarnya, biasanya caranya sangat mudah, tapi juga akan menemui kendala ketika progaram tersebut mempunyai sedikit masalah. Untuk itu, lihatlah cara-cara dibawah ini untuk menghapus software dan apa yang harus dilsayakan kalau mengalami masalah.

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Pada WIndows 7/8/Vista.

Sebetulnya pada semua versi windows langkahnya sama saja, kita cukup melsayakan melalui control panel windows dan memilih pengaturan untuk menghapus windows.

1. Bukalah Control panel, kalian dapat memtidakya melalui menu Start, menu Start bisa dibuka melalui dengan melsayakan klik pada simbol yang berada pada sudut kiri bawah layar dekstop, atau bisa saja menekan tombol Windows pada laptop.

2. Buka menu Programs

3. Temukan acara yang akan diuninstal (hapus), ketika kalian membuka Progarams and Features, kalian akan meliaht semua list acara yang kalian instal, Mungkin kalian akan menunggu beberapa detik untutk daftar software seutuhnya. Klik acara dalam daftar untuk memilihnya.
Catatan : Apabila acara software yang ingin kalian hapus tak ditemukan dalam daftar, silahkan dicek apakah progam tersebut, apakah ia memiliki alat instalasi tersendiri. Ini umumnya terletak di menu grup Star, yang dapat kalian temukan melalui Start->All Programs->Nama Program atau Perusahaan.

Baca Juga : Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

4. Klik tombol Unistall, Hal ini akan keluar pada toolbar atas ketika acara sedang dipilih dalam daftar. kamu juga mengklik kanan acara, untuk mendapatkan Penghapusan Aplikasi di menu yang keluar. Klik untuk memulai uninstalasi. Akan keluar jendela pertanyaan.

 laptop yang menggunakan kebisaan komputer langsung untuk mengerjakan suatu perintah yang Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


5. Ikuti petunjuknya, Aplikasi yang berbeda akan memiliki acara penghapusan software yang berbeda pula, Mungkin akan ditanyakan apakah kalian ingin menyompan pengaturan file konfigurasi. Ini berguna apabila kalian ingin menginstal ulang acara dikemudian hari, melsayakan ini bisa dilsayakan dengan mudah. Atau kalian dapat juga menghapus software beserta konfigurasinya.



Apabila acara menolak untuk diuninstal, atau masih ada ketika diunistal, kalian mungkin memiliki virus. untuk menghadapi ini, mungkin kalian perlu menjalankan acara software antivirus yang berbeda. Berdasarkan penaglaman saya, kalau laptop saya terserang virus, maka saya cukup menggunakan Microsoft Security Essential, Antivirus ini sudah bisa membersihkan semua virus di laptop saya.

Seringnya banyak sekali, berkas entah darimana atau entri registrasi yang tertinggal selama proses intalasi. Ini akan berdampak buruk pada laptop kalian dari waktu ke waktu, terutama menginstal dan mengunistal software secara reguler. saya menganjurkan kalian menggunakan software acara antivirus mirip CCleaner yang bisa membantu menghapus file-file liar dan menjaga komputer tetap berjalan normal.

Sangat mudah tidak, kalau kalian masih galau dengan makna diatas, maka silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.