Cara Menggunakan Snapchat Bagi Pemula

Cara Menggunakan Snapchat Bagi Pemula - Situs mengembangkan video snapchat sudah diluncurkan semenjak tahun 2011. Namun, di Indonesia baru populer baru-baru ini. Aplikasi sharing video ini telah banyak digunakan di Indonesia, terutama oleh remaja.

Snapchat di Indonesia telah banyak digunakan karena perangkat cerdas semakin murah  dan jaringan semakin kencang, dikarenakan ada jaringan LTE, kuota data ponsel yang semakin besar, dan koneksi rumah yang semakin kencang.

Snapchat banyak digunakan untuk mengembangkan video, Snapchat disebut-sebut akan banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia, beriringan dengan diluncurkannya koneksi internet super cepat merupakan 4G LTE.

Bagi kau yang belum menggunakan Snapchat, silahkan download perangkat lunaknya di Apps Store dan Google Play Store  Untuk langkah-langkah menjalankannya, ane akan membahas lima cara dalam menggunakan Snapchat.

-Mendaftar Jadi Anggota
Download perangkat lunaknya di Play Store dan Apps Store, Dalam mulai menggunakannya, para pengguna bisa memilih Sign Up pada situs Snapchat. Sesudah itu, layanan ini akan meminta kau untuk measukkan email, kata sandi, serta tanggal lahir pengguna. Jika hal tersebut sudah selesai, kau sudah menjadi Snapchatter.



-Cara Mencari dan Menambahkan sahabat di Snapchat
Trik berikutnya merupakan mencari dan menambahkan sahabat, bila kau hanya sendirian gak mungkin donk!.
Cara menemukan sahabat mudah saja. kau cukup menyapu layar smartpohone, sesudah hal tersebut akan muncul tiga pilihan.

Pertama merupakan Add Me untuk melihat pengguna lain untuk mengajak bersahabat. Yang kedua merupakan Add Friends untuk menambahkan sahabat, ketiga merupakan My friends untuk melihat daftar sahabat.

kau bisa mencari sahabat secara manual dengan mengetik nama sahabat, atau melalui list kontak di smartphone kau.

Baca Juga : 5 Kiat Menambah Pengikut Instagram

 Situs mengembangkan video snapchat sudah diluncurkan semenjak tahun  Cara Menggunakan Snapchat Bagi Pemula



-  Konten Personal dan Melihat Riwayat 
Sesudah menambahkan sahabat, pengguna dapat melihat terlebih dulu konten yang diunggah sahabat melalui snapchat, dari layar utama, pengguna dapat menggulir ke kanan untuk masuk kehalaman riwayat. Pengguna dapat menggulir ke kiri untuk melihat konten-konten personal yang disharing oleh sahabat hanya pada pengguna atau beberapa orang saja.

Riwayat tersebut memperlihatkan potongan video atau foto yang diupload sahabat, dan dibagikan secara publik ke semua kontak snapchat. Potongan-potongan video tersebut dapat dilihat berulang-ulang selama 24 jam, sesudah itu, konten otomatis hilang.

Pada laman konten personal, pengguna dapat melihat pesan singkat, foto,dan video yang diupload tertutup. Konten tersebut hanya bisa diakses sekali dengan maksimal 10 detik saja. Sesudah itu, konten akan hilang, kecuali kau ingin memindai konten dan menyimpannya.

Untuk membalas pesan, foto, dan video yang dibagi secara personal, pengguna dapat mengetuk nama pengirim dua kali, layar akan keluar untuk meminta pengguna memotret foto dan video.

Setelah itu, foto dan video akan dikirim ke sahabat atau bila mau mengirim dengan pesan singkat, kau dapat menggulir nama pengirim ke kanan  dan mulai menulis pesan.

Baca Juga : Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru



-Mencari Informasi Terbaru
Snapchat juga memiliki fitur Discover yang berguna untuk mengakses kabar-kabar terbaru dari beberapa media.

Pengguna cukup mengklik atau menekan bulatan ungu pada sisi kanan atas laman riwayat. Sesudah itu, layar akan keluar logo-logo media dalam bentuk bulat.

Pengguna dapat memilih dapat mengakses dari media mana saja, Banyak media yang ditawarkan sudah digolongkan menurut minat tertentu.

Contohnya, pengguna ingin mencari kabar musik, pengguna bisa masuk ke MTV. atau pengguna ingin mengetahui info politik bisa mengakses CNN.

Konten kabar di Snapchat dibuat lebi menarik dengan dibekali fitur video dan audio.

- Membagikan Stories atau Konten Personal
Kini, dikalanya pengguna pemula untuk membagikan audio dan video ke sahabat-sahabat, pengguna dapat cukup menekan bulatan abu-abu pada tengah layar, tekan lama untuk mengambil video dan tekan sekali untuk mengambil gambar.

Sesudah memotret atau merekam , pengguna dapat mengisi teks foto atau tabrakan pena warna-warni untuk memberikan keterangan konten. Pada foto, pengguna bisa menyetel durasi selama 10 detik.

Kini, pengguna cukup menekan tanda panah ke kanan disisi kanan bawah layar, Snapchat akan membrikan opsi untuk membagikan konten ke stories atau ke hanya beberapa orang saja, dengan menekan ceklis stories atau ceklis sahabat-sahabat yang ingin dibagi.


Sangat mudah tidak, bila kau gundah silahkan tinggalkan komentar. Semoga Bermanfaat.