Cara Mengganti Password Tethering Hotspot Wifi di HP Android

Di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan wacana bagaimana cara mengaktifkan tethering hotspot wifi di hp android semoga hp android bisa dipakai sebagai modem internet tanpa kabel.

Enaknya pake hp android ketika ini lantaran hp android kaya akan fitur, salah satu fitur yang sudah ada hampir di semua brand dan versi android ialah akomodasi tethering hotspot wifi, kemudahann ini berfungsi biar hp android anda bisa difungsikan sebagai moden internet tanpa kabel melalui jaringan wifi.

Melalui akomodasi tersebut anda mampu internetan menggunakan laptop dengan menggunakan wifi yang terhubung ke hp android yang tethering hotspot wifinya sudah diaktifkan.

Tethering hotspot wifi di hp android ketika diaktifkan biasanya akan eksklusif mempunyai password acak, namun password tersebut mampu kita  dimodifikasi. sehingga sesuai dengan yang kita inginkan.

Cara mengganti password tethering hotspot wifi di hp android


Password gunanya biar perangkat lain tidak sembarangan memakai internet dari hotspot hp anda, sehingga jikalau ada perangkat yang ingin terhubung, maka harus tau passwordnya, jika tidak maka mereka tidak akan terhubung sembarangan, kan jebol kalo seandainya tidak dipassword.

Sangat disarankan ketika anda sering menggunakan hotspot wifi dari perangkat android, maka sebaiknya password diganti secara periodik, gunanya biar hotspot dari hp tidak dapat diakses sembarangan oleh orang lain yang mungkin saja sudah mengetahui password lama hotspot hp android anda.

Lalu bagaimana cara mengganti password tethering hotspot widi di hp android ?

Cara mengganti passworod untuk tethering hotspot widi sesungguhnya sangatlah praktis, untuk anda yang belum mengetahui caranya di artikel ini aku akan urikan secara singkat jelas dan padat.

Cara Mengganti Password Tethering Hotspot Wifi di HP Android

Untuk anda yang ingin menyebabkan hp android sebagai modem internet memakai tethering hotspot wifi, maka cara untuk mengatur password semoga passwordnya sesuai dengan yang anda inginkan, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1.  Masuk ke pengaturan / setelan / settings > Personal hotspot, silahkan aktifkan pilihan portable wi-fi hotspot

2. Masih di halaman yang sama, klik setup wi-fi hotspot untuk mengetur nama perangkat wi-fi dan juga peasswordnya.

3. Pada halaman pengaturan setup wi-fi hotspot, data yang harus anda masukan biasanya mencakup:
  • Network name, isi dengan nama jaringan sesuai dengan yang anda inginkan, nama jaringan ini akan muncul ketika ada perangkat lain ingin terhubung menggunakan wifi anda.
  • Schurity, pilih saja WPA2 SPK, atau juga yang lainnya boleh.
  • Password, silahkan masukan, password ini digunakan ketika ada perangkat lain ingin menggunakan hotspot wifi hp android anda harus memasukan password yang anda seting ini.
  • Silahkan tekan ok, jika sudah akhir.

Pengaturan di atas aku ambil di hp xiaomi, tapi di brand hp apapun pengaturannya tidak akan jauh berbeda, untuk mengatur password tethering hotspot wifi, anda harus masuk ke hidangan wifi di halaman pengaturan.