Cara Membuat Disclaimer Pada Blog

Cara Membuat Disclaimer Pada Blog - Sebelum memasang disclaimer di blog, sebaiknya kita harus memahami terlebih dahulu mengenai disclaimer dan apa gunanya untuk sebuah blog. Jika kita hanya membuat blog sebagai catatan harian tanpa ada langkah untuk menghasilkan uang dari blog, maka disclaimer tidak ada manfaatnya. Jika kita membuat blog untuk menghasilkan uang, tentu saja ini sangat berguna. Ini akan lebih berguna bila digunakan untuk menjadi penayang Adsense.

Tak hanya kontak ane atau contact us dan privacy policy, kebanyakan blogger membutuhkan disclaimer. Hal ini tentu saja supaya sebuah blog akan lebih terlihat profesional. Walaupun, dikala sebiah weblog telah dipasangi privacy policy dan contact us, sudah menampilkan keseluruhan, terlebih hanya sebuah blog.

Disclaimer merupakan halaman tetap atau statis yang dibuat untuk melengkapi halaman blog agar terlihat lebih mumpuni. Apabila kau menjalankan blog tanpa perlu monetize adsense mungkin tak dibutuhkan, berbeda keadaannya bila kau membuat blog tujuan untuk mencari uang, hal mirip itu sangat penting.

Baca Juga

Cara Mudah Membuat Contact Us
Cara Membuat Privacy Policy Blog
Cara Mudah Menggunakan Twitter

Tak hanya Contact us dan privacy policy, para bloggger membutuhkan disclaimer. Dibuatnya semacam ini, agar blog kau tampak lebih mumpuni. Meskipun umumnya, dikala kita telah membuat privacy policy dan contact us, itupun sudah terlengkapi, ditambah lagi itu hanyalah sebuah blogspot. Walaupun sudah dilengkapi kedua hal tersebut, tidak salahnya blog yang kau miliki dilengkapi dengan Disclaimer.

Cara Buat Laman Disclaimer

1.Langkah pertama, kau buka halaman penyedia disclaimer http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/.

2. Pada berandanya kau klik disclaimer generator


3. Lalu, kau lengkapi isi form yang telah disediakan yang sesuai dengan alamat blog kau, contohnya mirip gambar dibawah ini :

 sebaiknya kita harus memahami terlebih dahulu mengenai disclaimer dan apa gunanya untuk s Cara Membuat Disclaimer Pada Blog
4. Apabila kau sudah mengisi semua form yang dibutuhkan silahkan tekan tombol Generate Disclaimer

5. kau sudah bisa melihat hasilnya. kau salin disclaimer tersebut ke dalam blog kau. 

6. Saat memasang di blog, kau buat laman baru. langkahnya mirip biasa. masuk ke blogger, pilih laman baru yang telah dibuat. Pada kanvasnya Ubahlah metode Compose menjadi HTML, lalu tempelkan script yang salin tadi. Berilah judul dan kau publikasikan.

Sekarang blog kau telah mempunyai disclaimer. Sangat mudah tidak, apabila kau masih gundah dengan tutorial diatas, jangan malu untuk memberi komentar di bawah ini.