Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007

Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007 - Untuk membuat karya tulis, buku, atau ukiran pena lainnya yang memerlukan daftar isi, demi memudahkan pembaca mendapatkan halaman pada buku yang dibaca. membahas perihal word, acara komputer yang dilahirkan oleh microsoft Word merupakan salah satu yang terbaik dalam pengolahan kata. Hampir seluruh penduduk dunia yang menggunakan komputer untuk menyelesaikan tugas mereka hampir selalu menggunakan Word.

Kegunaan Microsoft Word

Banyak kegunaan microsoft word merupakan sebagai berikut ini :

1.Mudah Membereskan Pekerjaan
Menggunakan microsoft word pengguna dapat membuat dokumen sesuai yang diinginkan dan pengguna dapat mengubah sesuai kemauan pengguna, pengguna juag bisa membuat tabel banyak sekali macam sesuai kemauan pengguna.

2.Tidak Banyak Memakan Waktu
Memanfaatkan microsoft word  pengguna tidak menelan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, pengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan microsoft word.

3.Menekan Jumlah Kertas dan Biaya
Memanfaatkan word bisa menghemat kertas dan biaya untuk digunakan, bila telah menyelesaikan pekerjaan pengguna bisa menyimpan berkas dalam banyak sekali macam bentuk berkas, dengan word memudahkan pengguna tak harus mencetak file.

Baca Juga : Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word

Di era perkembangan teknologi semakin maju, mengetik tak perlu menggunakan mesin ketik lagi mirip era beberapa tahun yang lalu. Sekarang, untuk mengetik kita cukup menggunakan laptop atau komputer yang sudah tersedia software microsoft ini. Bagi kalian yang mencari panduan dalam membuat daftar isi di word 2007, kalian dapat melihat tutorialnya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat Kop Surat Di Microsoft Word

Cara ini dapat digunakan untuk membuat daftar isi titik-titik secara rata dan rapi. Apabila kalian sudah mengetahui cara menggunakan di word 2007, kalian takkan sulit untuk menggunakan panduan ini di word 2010, 2003, 2013. Berikut ini merupakan panduannya :

1. Buka Microsoft Office Word laptop kalian, akan muncul lembaran kerja kosong. Lalu, kalian harus memastikan tombol Ruler diaktifkan. Apabila belum diaktikan, coba Klik ribbon View, kemudian centang pilihan Ruler.

2. Kemudian, Tulislah Daftar Isi di paragraf awal, lalu yang dirata-rata tengahkan. Lalu, pada paragraf dibawahnya ketiklah Kata Pengantar. Kemudian, klik pada wilayah Ruler berwarna putih hingga keluar tanda mirip huruf  'L' yang berwarna hitam. Buatlah tanda 2 kali, dan setel posisinya. (Lebih terangnya lihatlah gambar dibawah ini).


3. Selanjutnya merupakan klik 2 kali huruf 'L' tersebut, hingga akan keluar pop up.


 atau ukiran pena lainnya yang memerlukan daftar isi Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007

Kemudian, setel sebagai berikut ini :
a. Pada bagian tab Stop Position & Default Tab Stop, abaikan.
b. Tab Alignment, klik Right
c. Tekan tombol Set.
e. Klik Ok.

Setelah melsayakan langkah-langkah diatas, lihatlah tanda 'L' yang diatas telah menjadi posisi terbalik.


4. Langkah selanjutnya, letakkan kursor pada Kata Pengantar, lalu tekan tombol TAB pada keyboard laptop, maka dengan otomatis titik-titik tersebut akan muncul sehingga tanda 'L" akan terbalik.

5. Berikutnya, tekan tombol TAB kembali hingga kursor melompat ke tanda "L" yang kedua, dan silahkan ketik nomor halamannya.

Baca Juga : Cara Buat Grafik Di Excel

Sesudah membuat titik-titik dan mengetik nomor halaman pada Kata Pengantar. kamu tidak perlu lagi mengulangi cara-cara diatas, yang dibutuhkan merupakan melanjutkan penulisan elemen dan daftar isi, Kata Pengantar, Cerita Masa Lalu, dan lain-lain. Sesuai yang kalian inginkan.

Mudah tidak?, cara membuatnya dan mengikuti panduannya. Apabila masih kurang terang dengan pembahasan diatas, silahkan tinggalkan komentar.