Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis - Mematikan laptop secara otomatis tidaklah ribet, cara ini sangat berguna, terlebih kita sering tidak mematikan laptop sama sekali  dalam keadaan tertentu. Contohnya saja, dikala sedang mengunduh video ditambah lagi video yang berkapasitas besar. tentu saja tak bisa mematikan laptop, bila laptop dimatikan akan menyebabkan unduhan akan terhenti. Sementara itu, kita sedang mempunyai keperluan, misalnya saja kita hendak berbelanja dalam waktu sedikit lama, tidak memungkinkan laptop harus nya terus menerus tanpa digunakan, otomatis kita harus mematikan laptop secara otomatis.

Jika kita sedang berada dalam situasi diatas, tentu saja kita memerlukan trik khusus untuk menonaktifkan laptop secara otomatis dalam jangka waktu tertentu yang harus disetel sesuai dengan keingnan masing-masing.

Baca Juga : Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Setelah menelusuri kesana-kemari, kami menemukan postingan artikel yang menterperincikan permasahan ini di Google, terdapat trik menggunakan jalur command prompt, dan ada juga yang menggunakan trik sederhana menggunakan RUN untuk mematika laptop secara otomatis. Trik ini dapat ente gunakan setiap hari.

Baca Juga : Perintah Pada Windows 7

Untuk mempraktekkan cara ini, ente cukup RUN pada laptop ente atau dengan menekan tombol kombinasi Windows + R, sesudah RUN terbuka kini tugas ente merupakan mengetik perintah  laptop mati secara otomatis dalam jangka waktu yang telah kita atur . Ketik perintah contohnya mirip at 8:00 shutdown -s,

Sesudah ketik mirip contoh diatas, klik OK. sedikala kemudian layar menghitam dan menghillang, itu menandakan sistem telah berjalan. dikala jam laptop menunjukkan angka yang sama mirip ente ketik, laptop otomatis akan mati. trik ini sudah digunakan pada laptop yang menggunakan windows 7 dan silahkan dipraktekkan pada windows lainnya.

Baca Juga : Cara Men-ShutDown-kan Komputer Dengan Baik

Berikutnya, bila ente mematikan sudah terlanjur mematikan laptop secara otomatis dan ente ingin membatalkannya, ente tidak mau lagi mematikan laptop ente, ente cukup mnekan kembali tombol kombinasi Windows+R , lalu ketik Shutdown -a di kolom RUN, lalu tekan Enter atau Klik OK. Maka otomatis laptop akan sudah dibatalkan untuk dimatikan secara otomatis, Lihat Gambar untuk lebih terperincinya:

 Mematikan laptop secara otomatis tidaklah ribet Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis


Demikianlah trik singkat, dalam mematikan laptop atau PC ente secara otomatis, kini ente bisa membiarkan laptop ente dalam waktu yang ente atur, ini sangat berguna bagi ente yang memanfaatkan untuk mengunduh file dan sambil menunggunya ente bisa melkamikan aktivitas lainnya, jadi ente tidak perlu menunggu laptop dalam jangka yang lama. Dengan menggunakan trik ini semoga bermanfaat bagi ente semua.