Cara Cek Driver

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal - Apabila selesai menginstal OS windows, lalu dilanjutkan dengan menginstalasi driver agar seluruh perangkat monyets laptop bisa berjalan dengan optimal. akan tetapi, sesudah semua driver laptop telah terinstal, tetapi ada beberapa perangkat monyets yang belum bisa berjalan atau berguna mirip semestinya, misalnya saja Sound. Apabila driver file audio corrupt, laptop tak mengeluarkan bunyi ketika memutarkan musik ataupun video.

Baca Juga :
Cara Cek Tagihan Listrik
Cara Cek Backlink 

Seringnya file audio corrupt dikarenakan terhapusnya dilkamikan dengan sengaja ataupun tidak. Barangkali tanpa kita sadari terhapus oleh software antivirus yang ente gunakan, terkadang ada juga beberapa driver yang dideteksi virus oleh software antivirus itu sendiri. Akan hal itu, bisa jadi dan banyak pengguna laptop ataupun komputer yang tidak mengerti bagaimana cek driver komputer yang belum terintalasi dalam OS Windows yang dipakai.

 lalu dilanjutkan dengan menginstalasi driver agar seluruh perangkat monyets laptop bisa ber Cara Cek Driver

Cara Mengecek Driver Melalui Laptop


- Arahkan mouse dan klik kanan di icon My Computer

- Lalu, klik menu Properties

- Pada tab System Properties, klik opsi Hardware

- Berikutnya, klik pilhan Device Manager, maka setelah itu akan keluar jendela Device Manager

- Untuk mengecek driver yang belum terinstal biasanya ditandai dengan tanda tanya (?) berwarna kuning tebal.

- Pilihlah salah satu driver dengan tanda kuning itu dan klik kanan mouse, pilih menu Properties. Jendela pop up properties akan keluar. tekan tombol detail , berikutnya tekan tombol ID Device. Selanjutnya salin ID Device tersebut.

Cara Mengecek Diver melalui Situs

- Cara cek driver yang lain merupakan lewat situs http://devid.info/ , salin dan pastekan ID Device yang tadinya sudah kalain buka pada cara diatas, setelah itu ente tekan enter.

- Pilihan driver akan tersedia, pilih dan  berikutnya mengunduh untuk dipasangkan di driver laptop ente.

Selain hanya mengecek driver, ada juga software mendeteksi driver komputer yang belum terpasang. banyak software tersebut tak sebatas mengenal prgram yang belum terinstal, tetapi juga memberikan url untuk mengunduh driver yang terdeteksi. Ketentuan pemakaiannya, laptop ente harus terkoneksi ke internet. Salah satu perangkat lunak yang kami anjurkan merupakan DriverMax.

Baca Juga :
Cara Cek Kuota 3
Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Software ini dapat digunakan untuk mendeteksi driver apabila perangkat lunaknya merupakan versi terbaru. Apabila ente melkamikan instalasi melkamikan perangkat lunak versi terdahulu, secara otomatis ketika dijalankan untuk mendeteksi driver, software tersebut akan meminta versi terbaru. Sebaiknyna ente unduh software DriverMax terbaru dengan membuka situs http://www.drivermax.com. Tak hanya itu, untuk mendeteksi driver suatu komputer, software ini bisa digunakan untuk membackup dan lkamikan restore driver, jikalau suatu ketika ente menginstalasi OS Windows ente, maka ente melkamikan restore pada driver dan backup terlebih dahulu.