Cara Cek Backlink

Cara Cek Backlink - Bagaimana kita mengetahui backlink blog yang kita miliki? Backlink merupakan sebuah link url atau link yang berupa alamat url sebuah blog/website, yang ditempatkan pada situs tertentu. Alasan kita harus memerlukan sebuah backlink, dikarenakan baclink berguna meningkatkan sebuah page rank blog yang kita miliki dalam mesin pencari, misalnya saja Google, Yahoo, Bing, dsb. Kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mengetahui banyaknya backlink di blog kita miliki. Ini untuk mengetahui cara cek backlink paling kamirat.

Untuk membangun backlink yang mengarah ke halaman web, tidaklah urusan mudah, dibutuhkan usaha simpanses, dan waktu. Bahkan harus dikerjakan secara hati-hati dan sangat disarankan backlink yang dibangun terlihat sealami mungkin. Dikarenakan apabila membangun backlink kita tak tahu cara yang aman, maka bisa dimungkinkan apa yang kita usahakan mempunyai potensial mendapatkan peringatan bahkan penalti dari google.

Banyak langkah yang bisa dilkamikan untuk blog mempunyai backlink, dapat secara alami (ada dengan sendirinya) atau juga bisa dibangun sendir, backlink baru akan memberikan efek pada halaman situs dikala backlink yang menuju website atau blog tersebut sukse diindeks (diklaim) atau dikamii pihak google, makin banyak backlink yang diindeks oleh pihak google dan makin berkualitas yang mengarah pada suatu blog atau halaman website maka berkemungkinan besar web atau halaman website akan lebih gampang ditelusuri di hasil penelusuran google.

aku sendiri sering mengecek jumlah backlink, selama melalui pengamatan kami banyaknya backlink selalu berbanding lurus dengan banyaknya visitor atau disebut juga pengunjung blog, dikala visitor blog melonjak ternyata di dikala yang sama jumlah backlink juga bertambah.

Baca Juga :
Cara Gampang Memaksimalkan Alat Webmaster Google

Inilah langkah-langkahnya :

Cara Ketahui Jumlah Backlink Melalui Alat Webmaster 

1. ente sudah mendafatrkan blog ente ke Alat Webmaster Google
2. Lalu, ente buka halaman Alat Webmaster fitur https://www.google.com/webmasters/
3. Tekan tombol masuklah ke Search Console.
4. Lalu, masuk dengan kamin email ente.
5. Kemudian, klik url blog ente.
6. Pilih fitur Lalu Lintas Penelusuran, Lalu, pilih tab Tautan ke Situs Anda

 Bagaimana kita mengetahui backlink blog yang kita miliki Cara Cek Backlink


7. Dari situ kita ketahui bahwa berapa jumlah baclink yang kita miliki. 


Cara Mengetahui Jumlah Backlink Menggunakan ALexa Rank

1. Pastikan ente sudah terdaftar alexa rank, ente sudah memasang toolbar alexa rank dibrowser ente.
2. ente tekan tombol Rank Signal ALexa Rank, ente akan mengetahui jumlah baclink.



3. Dari data tersebut kita mengetahui Total Baklinks, Unique Backlink, dan Page Rank Domain yang ada pada website ente.

Itulah dua langkah, 2 cara mengetahui jumlah backlink yang ente miliki di blog ente. Silahkan pilih cara menggunakannnya, kami merekomendasikan memilih Alat Webmaster Google, dialasannya merupakankan itu merupakan fitur yang dimiliki Google yang hasilnya kamirat yang berdsminuman beralkoholan penilaian Google sendiri.