Tips Agar Baterai Android Awet dan Tahan Lama

Tips Agar Baterai Android Awet dan Tahan Lama - Telepon cerdas keluaran terbaru hampir semua ukuran layarnya layar LCD dan super amoled berukuran relatif lebar dan dilengkapi pula dengan fitur bawaan. Walaupun begitu, smartphone rilisan terbaru yang dilengkapi spesifikasi high end dan perangkat lunak bawaan tak menjamin baterainya tahan lama. DItambah lagi penggunanya biasa menggunakan smartphone untuk layanan internet ata membuka perangkat lunak yang bisa menyedot daya baterai lebih cepat.

Telah ketahui bersama, kebanyakan baterai smartphone yakni baterai non-removable atau baterai yang menempel pada badan smartphone. Meskipun banyak telepon pintar sudah menyematkan fitur pengisian daya cepat atau fast charging, akan tetapi baterai yang mudah habis tentu saja sangat mengecewakan.

Permasalahan yang sering dialami pada baterai android yakni boros, cepat panas, cepat habis. Supaya tak mengalami hal demikian, ente harus melkamikan perawatan dan hemat baterai android baik menggunakan perangkat lunak dan maupun dengan kiat-kiat yang diberikan.

Baca juga : 4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone

Kesempatan kali ini, kita akan membahas Cara Agar Baterai Android Tahan Lama, silahkan agan-agan simak tips-tipsnya berikut ini :

Cara Membuat Baterai Android

1. Gunakan Wallpaper Gelap
Wallapaper animasi memang tampil keren bila dipasang di smartphone, Kekurangan wallpaper animasi yang telah dipasang menjadi wallpaper sangat banyak menyedot daya baterai smartphone. Sebaiknya pasanglah wallpaper dengan warna gelap yang bisa menghemat daya baterai. Ditambah lagi bagi pengguna smartphone dengan layar yang super amoled, pemasangan wallpaper berwarna gelap sangat dianjurkan untuk menghemat daya baterai.  

2. Menonaktifkan perangkat lunak bawaan
Aplikasi ini membuat baterai telepon lebih boros, untuk menghemat konsumsi baterai sebaiknya pengguna menonaktifkan perangkat lunak bawaan yang karang digunakan. 

3. Setel kecerahan layar
Walaupun menggunakan layar auto brigthness lebih praktis digunakan, akan tetapi tingkat kecerahan layar yang lebih terang. Sebaiknya setel tingkat kecerahan layar secara manual saja yang disesuaikan dengan kenyamanan pengguna. 

4, Gunakan perangkat lunak penghemat baterai
Dengan adanya perangkat lunak penghemat baterai, aneka macam macam perangkat lunak yang sudah dibuka. Dengan adanya perangkat lunak bisa mengetahui aneka macam perangkat lunak yang menyedot banyak daya baterai smartphone. 
Tips Agar Baterai Android Awet dan Tahan Lama Tips Agar Baterai Android Awet dan Tahan Lama


Aplikasi-perangkat lunak Android penghemat baterai yang terbaik :

1.Battery Widget Reborn merupakan perangkat lunak yang bisa membuat baterai lebih hemat dan merupakan apliakasi populer yang bisa ente unduh di play store untuk hape/smartphone/tablet.

2. Battery Doctor, merupakan acara yang memonitor baterai, tak hanya bekerja menghemat baterai tetapi juga mempercepat kinerja android.

3. Juice Defender, merupakan acara penghemat baterai yang dapat diunduh di plyastore secara gratis yang dianjurkan untuk menggunakan fitur-fitur yang lengkap kita harus membeli versi versi penuh nya.

4. Easy Batery Saver, merupakan mempunyai persamaan dengan acara Du Battery Saver dan juga mempunyai tampilan yang friendly bagi pengguna dan mudah dijalankan.

5. DU Battery Saver, merupakan acara penghemat baterai yang sering digunakan dan dapat didownload di play store yang bisa menghemat pemakaian baterai android yang cepat habis.

Baca Juga : Penyebab Kuota Cepat Habis


Beberapa Tips Agar Baterai Android Tahan Lama Tanpa Bantuan Aplikasi

1.Habiskan sisa-sisa baterai hingga tersisa 1%
2. Matikan smartphone dikala melkamikan penchargeran, kami menganjurkan ente melkamikan pada malam hari.
3. Untuk melkamikan pemeriksaan baterai tersebut sudah terkalibrasi, ketikan baterai dalam keadaan penuh, cabut dan tancapkan lagi, apabila muncul peminfohuan charging dan tidak baterai peminfohuan baterai penuh, baterai tersebut belum terkalibrasi.
4. Jika belum terkalibrasi, lkamikan 6-10 hari kedepan.

Demikianlah Kiat-kita mengenai baterai Android, bila ente masih gundah dengan pembahasan ini. Silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa baca info menarik Melihat Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2