Sejarah Google Yang Perlu Diketahui


 semua orang niscaya mengenal yang namanya Sejarah Google Yang Perlu Diketahui

Sejarah Google Yang Perlu Diketahui - Siapa sih yang tidak mengenal Google, semua orang niscaya mengenal yang namanya google. Mungkin orang-orang termasuk ente setiap harinya mengakses Google. Terkenalnya google di dunia internet, menciptakan google menjadi sebuah perusahaan raksasa. Bagaimana awal mula berdirinya google, berikut ini kisahnya.

Sejarah Google
Google lahir dari pertemuan dua orang perjaka yaitu "Larry Page dan Sergey Brin" yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995. Larry Page, alumnus Universitas Michigan, yang sedang berakhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid yang menerima kiprah mengantar keliling Larry Page. Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, Mereka sering terlibat perbedaan pendapat, diskusi panjang terjadi.

 semua orang niscaya mengenal yang namanya Sejarah Google Yang Perlu Diketahui

Google berawal dari proyek penelitian Larry Page dan Sergey Brin, mereka berdua merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. Pada awal 1996 mereka menciptakan sebuah sistem, sistem ini pada awalnya dinamakan BackRub alasannya yakni memakai backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs. Mereka menyebarkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang menurut analisis matematika hubungan antara situs-situs web akan memperlihatkan hasil yang lebih baik daripada dengan memakai teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada ketika itu.

Mereka berdua memutuskan bahwa mesin pencarian BackRub memerlukan nama baru. Setelah bertukar pendapat, mereka balasannya memakai nama Google, plesetan dari kata “googol” sebuah istilah matematika untuk bilangan yang direpresentasikan dengan angka 1 yang diikuti 100 nol. Penggunaan istilah itu mencerminkan misi Larry Page dan Sergey Brin untuk mengatur jumlah isu di web yang tidak terbatas.

Larry dan Brin memutuskan untuk mencoba tesis "halaman dengan paling banyak link menuju halaman tersebut dari halaman-halaman web relevan lainnya merupakan halaman-halaman yang paling relevan" mereka sebagai bab dari studi mereka, ini menjadi dasar bagi mesin pencarian mereka. Pada 7 September 1998 Larry Page dan Sergey Brin secara resmi membentuk perusahaan mereka yang mereka beri nama Google Inc. Tanggal 7 September menjadi hari jadi Google yang resmi bagi segelintir orang. Namun, Pada 15 September 1998, domain Google.com didaftarkan. Beberapa tahun setelahnya, tanggal 27 September selalu dianggap sebagai hari jadi Google yang resmi dan nampaknya akan terus demikian.

Setelah Google resmi diluncurkan, banyak orang yang mementeng sebelah mata bahwa Larry Page dan Sergey Brin tidak akan sanggup meraih sukses. Pada waktu itu, mesin pencari di internet belum banyak digunakan oleh para pengguna internet. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, orang-orang semakin banyak yang memakai mesin pencari Google dan menciptakan Google menjadi mesin pencari nomor satu yang paling banyak digunakan orang. Selain mesin pencarian google merupakan penyedia fitur-fitur yang sangat terkenal dan menyaingi perusahaan teknologi lainnya. Google bermula dari kamar asrama dan garasi. Dan kini perusahaan ini bertempat di Mountain View, California, yang lebih dikenal sebagai Googleplex

Sampai ketika ini Google merupakan perusahaan teknologi raksasa di dunia. Salah satu fitur terpopulernya yaitu mesin pencarian nya. Sekian artikel mengenai Sejarah Google Yang Perlu Diketahui. Terima Kasih.